7 CARA AGAR BLOG MENJADI SUKSES

halo sobat "mudahberbagi". beberapa dari kalian pasti ingin meningkatkan traffic blog sobat untuk menjadi sukses. tapi tiada cara lain selain berusaha dan berdoa :) mungkin saya akan memberikan beberapa tips yang bisa membuat sobat sekalian berpikir kembali untuk membuat blog ramai pengunjung.
saya sendiripun seringkali mendengar dan membaca cara agar meningkatkan traffic blog dengan cepat dan kenyataannya membuat blog ramai pengunjung itu butuh kesabaran ekstra. orang orang tidak akan langsung bisa mengunjungi blog sobat yang berada pada bagian bawah di mesin pencari. sobat harus bersabar dan mengikuti tips dibawah ini dan diharapkan sobat mendapat pelajaran baru.

perlu di ingat sobat bahwa kenyataan membuat blog sukses itu butuh kesabaran dan bukan dengan waktu secepat kilat. jika sobat ingin menjadi sukses dalam sekejap maka blog bukan jawabannya.



7 CARA AGAR BLOG MENJADI SUKSES JANGKA PANJANG
MENULIS BANYAK ARTIKEL
pertama tentunya memperbanyak artikel dalam blog sobat karena ini adalah salah satu cara agar blog menjadi sukses. membuat banyak konten akan membuat pengunjung ingin membaca lebih banyak, apalagi jika konten yang disajikan membuat pengunjung penasaran dan segere membuka artikel lainnya.
menulislah setiap hari jika memang sobat hanya ingin berfokus pada blog. sehari 2-3 artikel itu bisa menjadi peluang sobat. dan bagaimana jika waktu kita terbatas? nah bagi yang mempunyai pekerjaan lain atau memang sulit mendapatkan waktu menulis artikel maka sobat harus menyempatkan menulis beberapa artikel dalam satu minggu misalnya seminggu menulis 3-4 konten itu sudah cukup bagus.

sobat juga perlu mengasah skill menulis sobat karena dari sinilah banyaknya artikel dan kualitas artikel sobat di uji. memperbanyak latihan menulis pada blog setiap harinya akan meningkatkan skill menulis yang sobat miliki karena sudah mulai terbiasa menulis artikel.

PERHATIKAN JUDUL ARTIKEL

tag judul artikel merupakan salah satu elemen penting dalam SEO. jika sobat ingin membuat blog ramai pengunjung pastikan blog sobat ditempatkan pada bagian teratas mesin pencari. cara ini memang menjadi andalan semua blogger yang berlomba lomba berebut menjadi yang pertama di mesin perncari.

caranya dengan membuat kata kunci yang banyak di cari orang dan mulai menulis dengan menggunakan judul yang sobat gunakan. dari banyak banyak artikel yang saya baca ternyata umur blog juga menjadi kunci penting untuk menjadi yang teratas dimesin pencari.

sesuai dengan kata kata dari blogger master ini: untuk kinerja penelusuran teratas, pindahkan kata kunci dan frasa ke awal judul blog anda 

TULIS SAJA SESUAI YANG ANDA TAU 
mungkin ini adalah cara tertua yang bisa sobat terapkan dalam menulis blog sobat. dengan memanfaatkan semua yang sobat ketahui. dan perlu di ingat jangan menulis konten yang menggunakan kalimat yang membuat pengunjung akan pergi ketika membacanya. tulislah yang bermanfaat agar dan sesuai pengetahuan sobat dengan begini maka tulisan pada konten sobat akan dilihat sebagai konten yang memang real ditulis oleh sang blogger tersebut.
tidak peduli seberapa buruk konten yang ditayangkan karena jika itu memang real tulisan sobat maka itu pantas dihargai. pasalnya banyak sekali konten yang memiliki kesamaan entah itu karena langsung copy atau malasnya dalam menulis artikel sayapun tidak tahu. lebih baik itu berasal dari buah pikir sobat sendiri ya

GOOGLE AUTHORSHIP

google authorship adalah konsep yang relatif baru yang dihadapi industri SEO. jika google menganggap bahwa sobat adalah penulis yang berwibawa maka google akan menempatkan blog sobat pada posisi pertama di mesin pencari. seperti yang sobat lihat blog yang disempurnakan dengan gambar akan jauh lebih baik ketimbang dengan menggunakan teks saja.
jika sobat bertnya tanya bagaimana hal ini mempengaruhi SEO sobat diluar peringkat sobat. maka pikirkan kembali orang orang yang berselancar di internet yang lebih menyukai gambar disertai teks. dengan banyaknya pengunjung maka google akan merespon positif blog sobat.

MANFAATKAN MEDIA SOSIAL
dengan banyaknya media sosial saat ini menjadi peluang besar untuk kita dalam menambah jumlah pengunjung. manfaatkan media sosial yang diberikan, situs situs seperti facebook, line, pinterest, whatsapp, akan memberikan sobat jutaan pengunjung yang siap menjelajahi blog sobat. setelah mendapatkan banyak pengunjung jangan lupa untuk merespon semua komentar yang dilontarkan diblog sobat.
jika sobat membuat akun facebook dan hanya mengikuti 1 atau 2 forum maka tingkat keberhasilan sobat kecil. bergabunglah dengan banyak forum dan bagikan temukan masalah dalam forum tersebut kemudian cari solusinya lalu bagikan kedalam forum tersebut dan hasil mereka akan berkunjung keblog sobat. cara untuk membuat tombol share dapat ditemukan disini

HALAMAN RUSAK
Jika sobat tidak mendaftar dengan Google Webmaster Tools, apa yang sobat tunggu? Saat mesin telusur terkemuka di dunia memberi tahu sobat apa yang salah dengan situs web sobat, dengarkan. Bagi yang akrab dengan alat tersebut, dalam profil situs web sobat arahkan ke: Kesehatan> Kesalahan Perayapan> Tidak Ditemukan.

Dasbor ini menyoroti kesalahan 404 yang ditakuti, kesalahan yang terjadi saat pengguna meminta laman di situs web sobat dan itu tidak ada. Ini dapat terjadi melalui kesalahan ejaan, halaman yang dihapus atau bahkan perubahan struktur URL. Dari sana, pengguna dikirim ke halaman yang mengatakan ‘404 Kesalahan - Halaman Tidak Ditemukan’. Ini biasanya diikuti oleh:
Calon pelanggan meninggalkan situs web sobat (bersumpah untuk tidak pernah kembali) Mesin pencari tidak lagi mempertimbangkan halaman yang relevan dan Otoritas berharga yang dibangun dari waktu ke waktu untuk menghilang begitu saja karena halaman tidak ada lagi. Dengan 301 mengalihkan halaman-halaman ini ke halaman yang paling relevan (atau halaman beranda, jika tidak ada halaman 'relevan'), sobat mentransfer otoritas sobat yang berharga ke tempat yang paling penting, sambil membuat calon pelanggan sobat senang.

sesuai kata kata blogger master ini: Minta pengembang web anda untuk membuat dokumen kesalahan khusus untuk melibatkan dan mengarahkan pengguna ke halaman utama Anda (untuk salah eja). Untuk mendapatkan jus kreatif Anda mengalir

ATUR IKLAN PADA BLOG

Tidak ada yang suka datang ke situs yang penuh dengan iklan. Ini tidak menarik secara visual dan sulit dinavigasi. Jika Anda ingin menghasilkan uang dari iklan, itu bagus tetapi jangan sampai iklan menutupi layar atau mengganggu pembaca sobat.
Facebook butuh waktu lama untuk mulai memasang iklan. Mereka menunggu karena mereka tahu bahwa jika pengguna mereka merasa seperti mereka hanya pelanggan atau nomor pada laporan laba kuartalan mereka tidak akan cenderung menggunakan situs ini. Tidak, sampai mereka memiliki orang-orang yang terpikat dan telah menciptakan ekosistem mereka sendiri sehingga mereka memperkenalkan iklannya sedikit demi sedikit. Ini bukan untuk mengatakan bahwa situs Anda harus menunggu bertahun-tahun untuk memperkenalkan iklan, tetapi ini harus menjadi pelajaran bahwa halaman Anda tidak boleh memiliki lebih banyak iklan daripada konten editorial.

beberapa tips diatas mungkin dapat membuat sobat berpikir kembali untuk melanjutkan blog sobat ketingkat yang lebih tinggi. pasalnya banyak blogger yang akhirnya menelantarkan blognya karena sepi pengunjung sampai akhirnya berpikir bahwa membuat blog itu percuma. jadi jangan patah semangat dan terus lah menulis, bayangkan jika sobat mendapat hasil kerja keras nanti. ingat bahagia itu jika kita sudah berusaha semaksimal mungkin dan mendapat buah hasil yang membanggakan.

"Kesulitan bukanlah sesuatu yang harus diratapi terus-menerus. Tapi kesulitan yang akan membuatmu semakin gigih dan kuat"  #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »

2 Comments