MEMBUAT DESINFEKTAN ALAMI

Dengan anak-anak kembali bersekolah di musim dingin, desinfektan rumah mungkin dapat menjadi pilihan. Disinfeksi berbeda dengan pembersihan karena desinfektan membunuh bakteri sehingga tidak dapat bereproduksi. Pembersih rumah hanya memindahkannya ke permukaan, tetapi sebenarnya tidak membunuh bakteri yang mungkin ada.

Tidak jarang pemutih digunakan sebagai disinfektan. Namun, pemutih bisa sangat berbahaya dan saya tidak merekomendasikannya. Bahkan, salah satu alasan terbaik untuk membuat semprotan disinfektan Anda sendiri adalah bahwa jumlah bahan kimia yang ditemukan di sebagian besar pembersih di luar rak sangat tinggi dan bisa berbahaya. 


Lihat resep saya di bawah ini untuk membuat semprotan disinfektan buatan sendiri - yang mencakup dua minyak esensial antibakteri. Resep ini mudah dan dapat membuat rumah Anda segar dan bebas bakteri.


Bahan:

  •     2/3 cangkir vodka
  •     1/2 cangkir cuka suling putih
  •     3/4 gelas air suling
  •     30-40 tetes minyak esensial pohon teh
  •     30–40 tetes minyak esensial serai
  •     Botol semprot 16 ons

Instruksi:

Pastikan Anda menggunakan botol semprot bersih. Seharusnya tidak ada pemutih atau sisa produk lainnya. Botol baru mungkin adalah cara terbaik untuk pergi, tetapi bagaimanapun, pastikan saja itu bersih. Tuangkan vodka, cuka dan air ke dalam botol. Vodka adalah desinfektan yang hebat. Cukup gunakan barang murah. Sementara vodka tidak membunuh bakteri, ia membantu membersihkan permukaan dan bekerja untuk menghilangkan bau. Cuka berikutnya dan merupakan pilihan yang bagus karena dapat membantu menghilangkan kotoran dan kotoran. Selanjutnya, tambahkan air suling. Menggunakan air suling penting karena bebas bakteri. 


BACA JUGA: 10 Makanan berbahaya untuk anak

Sekarang, mari tambahkan minyak esensial. Tapi minyak esensial apa yang bagus untuk desinfeksi? Minyak esensial pohon teh adalah favorit saya karena bersifat antibakteri. Minyak pohon teh telah menunjukkan sifat penyembuhan luka yang efektif karena kemampuannya untuk melawan infeksi yang dapat disebabkan oleh bakteri. Itulah mengapa ini adalah pilihan yang bagus untuk semprotan disinfektan Anda.

Serai juga dikenal karena kualitas antibakterinya. Penelitian telah menunjukkan bahwa itu efektif untuk melawan infeksi kulit yang resisten methicillin-Staphylococcus Aureus (MRSA). Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk menyingkirkan bakteri yang mungkin hidup di atas bawah dapur Anda juga.

Sekarang semuanya telah ditempatkan di botol, sekrup sederhana tutup dan kocok dengan baik. Sangat penting untuk membersihkan area terlebih dahulu (Anda bahkan mungkin ingin mencoba membuat pembersih rumah tangga buatan sendiri) sehingga Anda menghapus partikel limbah yang terlihat. Selanjutnya, bilas area tersebut dan keringkan. Kemudian gunakan semprotan disinfektan buatan sendiri. Kocok dengan baik sebelum digunakan.


Petunjuk:

  1. Tuangkan semua bahan ke dalam botol semprot 16-ons yang bersih.
  2. Tempatkan tutup rapat-rapat pada botol dan kocok dengan baik.
  3. Kocok dengan baik sebelum digunakan.

KeywordsCara membuat desinfektan, membuat desinfektan alami, bahan alami untuk membuat desinfektan, desinfektan dari bahan rumahan. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »