5 MAKANAN YANG PALING BAIK DIMAKAN SAAT SAHUR UNTUK PERLANCAR PUASAMU


Ramadhan kali ini jutaan orang berlomba lomba untuk menebar kebaikan dibulan yang suci ini, tak hanya itu orang juga memerlukan makanan yang sehat dan seimbang untuk memenuhi cairan tubuh yang hilang saat berpuasa. nah saya punya beberapa rekomendasi yang bagus anda komsumsi saat sahur agar puasa kalian bertambah.

BACA JUGA: 5 Makanan yang paling di hindari saat sahur

1. kurma
Banyak Dikonsumsi di Bulan Puasa, Ini 4 Manfaat Kurma untuk ...
siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, buah yang menjadi anjuran nabi untuk kita komsumsi saat berbuka dan sahur ini ternyata mempunyai sejuta manfaat loh. untuk lengkapnya bisa kalian baca DISINI

2. Telur
Cara Membuat Telur Dadar Enak dan Mudah, Cocok Buat Sarapan ...
tak perlu diragukan lagi bahwa telur kaya akan sejuta protein yang sangat bagus untuk tubuh anda. jika kalian bertanya makanan yang paling baik dan paling banyak dimakan orang lain saat sahur maka telur adalah jawabannya. tak peduli akan dijadikan apa telur ini nantinya namun dipastikan protein dalam telur dapat membantu anda berpuasa dengan baik. jika ingin memasak telur dadar spesial seperti diatas anda bisa cek DISINI

3. buah dan sayuran
Dianggap Menyehatkan, Ada Bahaya Buah dan Sayur yang Tak Disadari ...
bukan rahasia lagi jika mengomsumsi buah dan sayur adalah hal yang sangat baik, dengan berbagai vitamin dan serat yang ada didalamnya akan membuat tubuh anda merasa jauh lebih baik saat puasa.
dan sekali lagi terserah dari kalian ingin menjadikan apa buah dan sayur ini karena yang akan mendapatkan khasiatnya adalah tubuh anda sendiri


4. Oatmeal
Instant Pot Oatmeal Using Rolled Old Fashioned Oats | A Mind "Full ...
mungkin kita jarang mendengar tentang oatmeal namun percayalah bahwa makanan yang ini tinggi akan karbohidrat dan protein mengalahkan nasi yang kita makan selama ini. jika kalian ingin mengomsumsi oatmeal kalian bisa menemukannya dalam bentuk kemasan ataupun mengolahnya sendiri.


5. Daging
Membedah Plus Minus Daging Merah dan Putih - Tirto.ID
tak perlu diragukan lagi jika daging memang diperlukan protein dan lemaknya karena inilah yang akan membantu tubuh kita untuk tidak terlalu merasa kelaparan saat berpuasa. mengapa tidak? karena lemak yang terkandung dalam daging akan diubah menjadi sumber cadangan energi yang membuat tubuh kita tetap merasa kenyang saat puasa.

itulah beberapa makanan yang menurut saya memang sangat bagus dikomsumsi saat sahur untuk kita yang akan berpuasa, semoga puasa kita kali ini lancar dan tak ada hambatan yang menghalang. selamat menunaikan bulan suci ramadhan :)

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »