BAHAYA ATAU EFEK SAMPING PISANG JIKA DI MAKAN BERLEBIHAN


Bahaya dan efek samping pisang. Siapa yang tidak tau buah ini? ya pisang, buah berwarna kuning dengan banyak kandungan nutrisi didalamnya ini ternyata memiliki efek samping loh. seperti yang diketahui efek samping pada buah pasti timbul jika kita mengomsumsinya secara berlebihan. berikut adalah bahaya yang timbul jika memakan pisang secara berlebihan:

1. Sembelit
Pisang mentah dapat menyebabkan sembelit karena mengandung banyak pati, yang sulit dicerna tubuh dengan baik. Pisang juga mengandung banyak serat pektin yang menarik air dari usus. Ini bisa membuat Anda lebih sembelit jika mengalami dehidrasi. Pisang mentah dapat menyebabkan sembelit karena mengandung banyak pati dan serat

BACA JUGA: Ternyata ini loh! alasan mengapa orang makan diatas daun pisang

2. Ketidakseimbangan nutrisi
Tubuh Anda membutuhkan bermacam-macam nutrisi agar berfungsi dengan baik. Jika pisang mendominasi diet Anda, perut Anda memiliki sedikit ruang untuk makanan sehat lainnya. Menurut pedoman USDA, Anda harus mendapatkan dua cangkir buah per hari, yang setara dengan sekitar pisang besar. Ini menyisakan ruang untuk menambahkan sayuran, biji-bijian, protein, dan lain-lain dalam diet Anda.

3. Serat yang berlebihan dapat menyebabkan masalah pencernaan
Jumlah serat yang cukup baik untuk pencernaan Anda. Mengkonsumsi serat dalam jumlah besar dapat menyebabkan kram perut, gas, kembung. Bahkan, serat yang berlebihan dapat mengganggu penyerapan mineral seperti kalsium dan zat besi.

4.Obesitas
Pisang adalah makanan berkalori tinggi. Sementara pisang menjadi makanan ringan yang baik, mengonsumsi lebih dari dua pisang pasti dapat mengemas lebih dari 300 kalori. Karena itu, lebih baik hanya berpegang pada dua pisang, jika Anda tidak makan buah lain sepanjang hari.

5. Kantuk
Pisang mengandung triptofan, asam amino yang dikenal membantu Anda tidur lebih baik. Karbohidrat dalam pisang dikatakan dapat menghalangi asam amino memasuki otak, sehingga ada masuknya tryptophan yang dapat menyebabkan peningkatan produksi serotonin, yang merupakan pemicu lain kantuk. Ini juga terdiri dari magnesium yang melemaskan otot, yang bisa menjadi pemicu lain.

BACA JUGA: Teh kulit pisang ternyata manfaatnya luar biasa, yuk simak

6. Masalah kesehatan gigi
Pisang adalah buah yang manis. Salah satu masalah paling umum dengan mengonsumsi banyak gula adalah kerusakan gigi. Asam dari makanan, pisang dapat menggerogoti enamel gigi Anda, lebih lanjut merusak kesehatan gigi Anda.

7. Hampir tidak mengandung lemak
Pisang tidak mengandung lemak, yang membuatnya menjadi buah yang baik untuk menurunkan berat badan; Namun, setiap orang membutuhkan sejumlah lemak dalam makanan mereka. Lemak diet sangat penting untuk perkembangan otak dan kesehatan yang baik. Jadi, pastikan mengkombinasikannya dengan makanan yang memiliki lemak sehat.

Pisang adalah buah-buahan yang sangat sehat, tetapi seperti kata mereka, kelebihan apa pun tidak baik untuk kesehatan. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »