TIPS MENGHILANGKAN RASA LELAH PENAT CAPEK DENGAN MUDAH

Umumnya seseorang mengalami kelelahan diakibatkan karena bekerja terlalu banyak sehingga membuat otot otot dalam tubuh memanas dan akhirnya mengalami kelelahan. namun efek yang timbul adalah kesehatan yang akan dirasakan oleh tubuh jika dilatih dengan bijak bukan bekerja terlalu keras sehingga tubuh pun ikut dipaksa. 


Nah untuk kalian yang sedang mencari cara agar dapat menghilangkan penat kalian itu, saya akan berbagi sedikit tips untuk kalian, harap dibaca baik baik agar informasi yang kalian dapatkan berguna.


Apa yang bisa kita lakukan untuk merasa tidak terlalu letih?

1. Jika Anda mengalami kelelahan yang berkepanjangan, kunjungi dokter Anda. Ada banyak penyebab yang dapat diobati, dan kelelahan dapat menjadi tanda dari hal lain yang membutuhkan perhatian medis.

2. Berhenti menyalahkan kelelahan secara eksklusif saat tidur. Jika Anda menderita insomnia yang signifikan, cari pengobatan. Namun, bahkan strategi saya yang paling efektif untuk insomnia (terapi perilaku kognitif dan obat-obatan) tidak selalu menghilangkan masalah kelelahan. Cari kontributor umum untuk kelelahan dan terlibat dalam beberapa strategi yang terbukti untuk mengatasinya.

BACA JUGA: 12 cara diet sehat yang benar

3. Ubah cara Anda berpikir tentang kelelahan. Salah satu prediktor terbaik kelelahan adalah apakah Anda cenderung merenungkan tentang seberapa buruk perasaan Anda ketika merasa lelah. Berfokus pada sensasi kelelahan adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa kelelahan itu akan berlanjut. Mengalihkan perhatian Anda, atau lebih baik lagi, aktif dan lakukan sesuatu yang Anda sukai.

4. Tingkatkan tingkat aktivitas fisik Anda secara bertahap. artinya rajinlah berolahraga

5. Perhatikan apa yang Anda makan. Makanan tertentu menghasilkan rasa lamban atau membuat gula pecah kemudian; makan dengan baik mulai sekarang untuk mempertahankan perasaan energi.

6. Kurangi kafein. Kafein adalah solusi jangka pendek karena setelah sejumlah besar kafein dihilangkan dari tubuh, Anda akan mengalami gejala penarikan kelelahan (caffeine crash)

7. Tetap terhidrasi — dehidrasi menyebabkan kelelahan.

8. Kelola stres Anda. Stres kronis menyebabkan gejala kelelahan tetapi ada banyak cara untuk mengatasinya, termasuk dukungan dari orang yang dicintai dan / atau profesional, yoga, meditasi penuh perhatian, mengatakan tidak, kegiatan yang menyenangkan, dan strategi relaksasi.

9. Istirahat. Jika mata Anda menyala dan tubuh Anda sakit pada komputer, sekarang saatnya untuk bangun dan istirahat. Anda akan lebih produktif jika mengambil waktu sejenak untuk meregangkan dan bernapas.

itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk kalian, karena kelelahan bisa terjadi kapan saja. terimakasih telah membaca artikel ini

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »