5 JENIS STRESS DAN CARA MENGATASINYA


Pastinya semua orang pernah merasakan stress dengan dirinya sendiri. stress merupakan hal yang wajar namun dengan alasan yang berbeda beda maka stress juga digolongkan. dengan begitu cara mengatasinya pun akan berbeda.

1. Stres karena pekerjaan
Untuk mengatasinya, kamu perlu melakukan olahraga secara rutin setidaknya 30 menit. Selain itu, hindari memendam perasaan dan pikiran negatif. Bila ada yang membuatmu tak nyaman, diskusikan perasaanmu dengan atasan.

2. Stres karena kehidupan kota
Jason Thomas LEP dari Evenflow Meditation menyarankanmu untuk berlatih meditasi dan menerapkan sikap mindfulIness untuk mengelola stres dengan efektif. Latihan semacam ini memberikanmu kapasitas yang lebih untuk lebih menyadari pikiran, emosi, sensasi tubuh, dan sikap yang dilakukan. Pada akhirnya, kamu pun dapat memiliki keseimbangan emosional.

3. Stres karena trauma masa kecil
Penanganan yang dilakukan sebenarnya perlu diterapkan sejak dini. Adapun jenis penanganan yang diperlukan adalah sesi terapi dengan pihak profesional. Selain itu, Gabriella I. Farkas MD PhD dari Pearl Behavioral Health & Medicinedan Pearl Medical Publishing mengatakan bahwa stres kronis juga mungkin membutuhkan beberapa jenis obat-obatan tertentu.

4. Stres karena perubahan hal dalam hidup
Kematian atau kehilangan orang-orang tersayang, perceraian, penyakit serius, pindah ke kota lain, dan sebagainya juga dapat memicumu stres. Agar tak terkungkung dalam situasi ini, lakukanlah berbagai hal menyenangkan seperti mengeksplorasi kota baru, menemukan kegemaran baru, pergi ke konser, atau bahkan sekadar hang out dengan teman atau kekasih.

5. Stres karena kondisi finansial
Stres semacam ini pun dapat menjadi kronis sampai membuatmu depresi, merasa tak berdaya, bahkan terserang berbagai penyakit serius seperti penyakit jantung atau kanker. Kondisi ini memang tak mudah untuk diperbaiki begitu saja karena berbagai hal. Bila pengangguran adalah faktornya, maka bekerja dengan penasihat kerja nirlaba adalah langkah utama yang dapat kamu lakukan.


setelah mengenali beberapa macam masalah stres di atas pastinya kalian akan lebih termotivasi dengan cara mengatasinya dong ya. artinya kamu sudah mengenal dirimu lebih dalam dan bagaimana masalah dalam kehidupanmu, maka jangan stres lagi karena stres itu hanya akan membawa penyakit.

Keywords: tipe tipe stress, jenis jenis stress, cara mengatasi stress, cara menghindari stress, penyebab stress., penyebab stress dan cara mengatasinya.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »