6 BAGIAN TUBUH ANAK INI TIDAK BOLEH TERKENA PUKULAN


anak sering kali membuat orang tuanya kadang senang dan juga sesekali membuatnya marah karena tindakannya. dan itu tak boleh menjadikan alasan untuk memukul anak karena ada beberapa bagian yang seharusnya tak boleh dipukul dari anak.

1. Bagian belakang kepala
Pusat pernapasan manusia ada di sini, jika terkena pukulan keras, bisa menimbulkan gangguan keseimbangan, mual-mual, gagal pernapasan dan beberapa komplikasi lainnya.

2. Bagian Pelipis
Pelipis berada di lokasi yang rawan kena pukulan karena dindingnya tipis, mudah retak atau pecah yang berdampak negatif pada pengembangan saraf penglihatan. Karena pelipis dekat sekali dengan mata, kerusakan pada pelipis akan lebih mudah menyebabkan kebutaan. Oleh karena itu orangtua jangan sembarangan menampar bagian pipi dan telinga anak.

BACA JUGA: 5 perubahan yang di alami tubuh ketika sering begadang

3. Menjewer telinga
Menjewer telinga dengan tenaga yang berlebihan bisa meretakkan sampai menjebolkan gendang telinga yang akan membuat pendengaran terganggu.

4. Mencubit hidung
Mukosa pada hidung anak-anak masih tergolong halus, darn karena dalam rongga hidung itu kaya dengan pembuluh darah sehingga mencubit keras hidung mudah melukai mukosa dan pembuluh darahnya.

5. Memukul pantat
Banyak orangtua tahu kalau bagian tubuh tertentu dari anak tidak boleh dipukul, kemudian timbul pemikiran pukul pantat saja karena dagingnya lebih tebal, mungkin tidak akan berbahaya kecuali menimbulkan rasa sakit. Tetapi sebenarnya tidak demikian. Pantat memiliki saraf sciatic yang kalau terkena pukulan yang tidak ringan, maka dampaknya juga cukup serius.


6. Memukul bagian punggung
Ada orangtua yang selain memukul pantat juga sering memukul bagian punggung anak. Tulang belakang pada anak masih rawan pukulan karena belum sempurna perkembangannya. Pada hal di tulang belakang itu juga penuh dengan saraf-saraf penting.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »