AMANKAH MENCUCI MATA DENGAN AIR KERAN?


Amankah mencuci mata dengan air keran, Apakah air keran aman untuk mata, Pertanyaan ini tentu saja ditanyakan seluruh orang, bagaimana cara membersihkan mata. Apa penyebab mata gatal dan berair, Apa penyebab mata kotor.

Baiklah disini kita akan membahas pentingnya mencuci mata dengan air bersih. Jika air keran kalian terlihat agak kekuningan atau tidak jernih maka jangan gunakan itu untuk mencuci mata. Jangan sampai kalian ke apotek dan harus membeli obat cuci mata.

MENCUCI MATA SETELAH BANGUN TIDUR
banyak dari kita memang sering melakukan ini namun nyatanya mata dapat melakukan pemcuciannya sendiri dengan cara berkedip. saat berkedip mata manusia mengeluarkan kelenjar cairan yang akan membersihkan mata.

BACA JUGA: 5 alasan mengapa tidak baik tidur setelah sahur

penjelasan diatas merupakan hal umum, diketahui bahwa mata manusia merupakan alat indera penglihatan yang sangat di butuhkan dimana harus dijaga sebaik mungkin. manusia berkedip setiap saat dapat mencuci mata namun tak seluruhnya. hanya partikel kecil dengan ukuran tertentu yang dapat dibersihkan oleh kelenjar cairan mata saat berkedip

LANTAS BAGAIMANA JIKA MENCUCI DENGAN AIR KERAN?
untuk mencuci dapat dilakukan dengan cairan steril dan juga terjamin kemurniannya. air keran diketahui mengandung lebih dari sejuta mikroba yang hidup didalamnya yang dapat mengancam kesehatan mata. bisa dilakukan dengan air keran jika hal itu terpaksa dilakukan mengingat cairan pencuci mata akan merogoh kocek lagi maka seseorang biasanya memakai air biasa.

BAGAIMANA SOLUSINYA?
lakukan pencucian mata dengan air steril atau air pencuci mata dengan ph yang baik biasanya ph netral yakni 7. jika tidak ada kalian bisa mengikuti langkah selanjutnya

BACA JUGA: 7 Tips memutihkan wajah secara alami dan permanen

gunakan air dalam kemasan mau apapun mereknya dengan mempertimbangkan bahwa air tersebut betul betul belum terbuka kemasannya. kalian juga bisa menggunakan susu sebagai penangkal jika terkena cabai namun pastikan susu tersebut steril agar tidak ada bakteri yang masuk kedalam mata. begitulah penjelasan memgenai mencuci mata dengan air keran.

keyword: Apakah aman mencuci mata dengan air keran, Air keran tidak bagus untuk mencuci mata, Air, besih untuk mencuci mata, Bagaimana cara membersihkan mata, Apa penyebab mata berair dan gatal, Apa penyebab mata kotor.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »