10 Cara merubah badan gemuk menjadi langsing


Cara merubah badan gemuk menjadi langsing. di zaman sekarang ini, banyak makanan yang memiliki kadar lemak yang tinggi namun kita juga tak bisa menghindarinya dimana lapar mulai menyerang perut dan mengakibatkan kita tak dapat memilih. maka dari itu saya akan membagikan tips menarik cara menghilangkan lemak diperut anda.

Berikut ini 10 Cara menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di perut

1. Berolahraga secara teratur
10 Manfaat Lari Pagi yang Tak Terduga Bisa Sangat Berguna buat Tubuh |  BukaReview
Olahraga tidak hanya melepaskan endorfin. olahraga secara aktif mengurangi jumlah lemak visceral dalam tubuh Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan aerobik sangat membantu, jadi cobalah kelas menari yang menyenangkan, berjalan-jalan, atau berlari beberapa kali seminggu.

(baca juga: 15 makanan lezat rendah kalori)

2. Luangkan waktu sebentar untuk bersantai
Stres bukan hanya melelahkan, malah bisa membahayakan tubuh Anda. Sebuah studi tahun 2000 mengaitkan lemak visceral dengan hormon stres kortisol, menemukan bahwa wanita dengan lemak perut lebih banyak juga memiliki suasana hati yang lebih negatif dan lebih banyak stres dalam hidup mereka.

Atasi kedua masalah dengan memprioritaskan penghilang stres. Apakah itu mengikuti buku yang bagus, mengikuti kelas yoga aliran lambat, atau berendam di bak mandi, cobalah masuk ke beberapa kegiatan santai lainnya.

3. Makan makanan yang mengandung serat larut
Tidak semua serat diciptakan sama. Ada dua macam: larut dan tidak larut. Untuk kehilangan lemak visceral, Anda ingin fokus pada serat larut.

Serat larut dapat membantu memperlambat pengiriman makanan yang dicerna dari perut Anda ke usus Anda, yang mengurangi nafsu makan dan, pada gilirannya, dapat mengurangi lemak visceral.

Satu studi bahkan menemukan bahwa meningkatkan jumlah serat larut yang Anda makan sebesar 10 gram per hari dapat mengurangi kenaikan lemak visceral hingga hampir 4 persen. Ini mungkin kedengarannya tidak banyak, tapi ini awal!

Makanan tinggi serat larut termasuk kacang hitam, kubis brussel, alpukat, brokoli, dan pir.

4. Jangan makan terlalu banyak gula
5 Makanan yang Menyebabkan Gigi Rusak
Selezat gula, terlalu banyak tidak baik untuk Anda. Mengkonsumsi banyak gula tambahan telah dikaitkan dengan peningkatan jumlah lemak tubuh, dan sebuah studi tahun 2017 yang berfokus pada anak-anak menemukan bahwa makan lebih sedikit gula dapat mengurangi lemak tubuh hanya dalam beberapa hari. Ini mungkin bukan hal termudah untuk dilakukan, tetapi mencoba menghilangkan gula dari makanan Anda bisa sangat bermanfaat.

5. Jangan minum Alkohol
Ilmuwan: Minum Alkohol Dapat Tingkatkan Daya Ingat - Citizen6 Liputan6.com
Seharusnya tidak mengejutkan bahwa terlalu banyak alkohol tidak bagus untuk tubuh Anda. Selain mabuk dan masalah kesehatan lainnya, penelitian menunjukkan bahwa minum banyak alkohol dapat menyebabkan lemak disimpan sebagai lemak visceral.

6. jauhkan dirimu dari lemak trans
Pada saat ini, Anda mungkin sudah mendengar bahwa lemak trans bukan yang tersehat. Lemak trans adalah lemak buatan yang terutama ditemukan dalam makanan olahan. Sebuah studi 2007 pada hewan menemukan hubungan antara lemak trans dan peningkatan lemak perut. Lemak trans juga dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan kematian.

Banyak perusahaan sekarang telah menghilangkan lemak trans dari produk mereka, tetapi awasi mereka dan, secara umum, cobalah untuk menghindari makanan olahan jika Anda berharap untuk kehilangan lemak tubuh.

7. Tidur yang cukup
Ya, ini mungkin tampak mengada ada tapi percayalah bahwa tidur bisa menurunkan berat badanmu. Studi menunjukkan bahwa tidak cukup tidur dapat menyebabkan peningkatan lemak perut.

(baca juga: cara fokus mendapatkan tubuh yang sehat)

8. Makan lebih banyak protein
Protein adalah bagian penting dari diet Anda, terutama jika Anda mencoba untuk kehilangan lemak. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan banyak protein memiliki lebih sedikit lemak visceral.

Cobalah makan protein setiap kali makan (dan bahkan memasukkannya dalam camilan) untuk memastikan Anda mendapatkan cukup untuk membantu mengurangi lemak visceral.

9. Berpuasa
5 Hal yang Dianjurkan ketika Berpuasa – Islampos
Puasa yang terputus-putus tidak sekuat kelihatannya. Ini melibatkan bergantian antara siklus makan dan puasa, dan ada banyak pilihan yang sesuai dengan gaya hidup Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa puasa intermiten dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan secara signifikan mengurangi lemak visceral. Inilah cara melakukannya dengan aman.

10. Jadikan probiotik bagian dari keseharianmu
Probiotik pada dasarnya adalah jenis bakteri yang baik. Anda bisa mendapatkannya dalam bentuk suplemen atau dengan mengonsumsi makanan fermentasi seperti kombucha dan asinan kubis.

Sebuah studi 2010 menemukan bahwa probiotik dari keluarga lactobacillus dapat membantu mengurangi lemak visceral dan berat badan. Sebagai manfaat tambahan, mereka bagus untuk usus dan pencernaan Anda.

itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk membantu anda menghilangkan lemak di perut. terimakasih telah membaca artikel ini.

Keyword : cara merubah badan gemuk menjadi langsing, cara cepat kurus, cara cepat langsing,  cara membuat kurus, cara menurunkan berat badan, cara menghilangkan berat badan, cara menghilangkan lemak, diet sehat, cara diet cepat, bagaimana cara diet, badan gemuk menjadi kurus, tips diet, tips jadi langsing.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »