Tips agar membuat grup whatsapp ramai

Tips membuat grup whatsapp ramai. halo teman mfb, berjumpa lagi ya dengan saya yang tidak habis habisnya menulis buat kalian semua khususnya pertanyaan yang masuk dari saya dan tidak dapat jawaban dari google. pastinya saya harus menulis kembali, apalagi ini adalah tentang grup whatsapp yang sedang sepi. duh gimana cara membuat grup whatsapp ramai kembali ya? berhubung saya pernah menjadi admin whatsapp dan itu sunyi sekali karena kita semua belum saling kenal.


pada saat itu saya membuat grup hanya untuk mengumpulkan orang orang dari luar agar kita bisa saling kenal, berbagi informasi, dan juga bisa mengetahui budaya masing masing.namun siapa sangka pastinya jika pertemuan awal kita malu ya kan. ya itu sudah pasti, tapi sebagai admin kita harus membuat grup whatsapp kita terasa menyenangkan bagi orang lain.

nah berikut tips yang saya lakukan agar orang orang bisa senang dan betah didalam grup whatsapp yang saya buat ini. ini bisa kalian coba walaupun kalian bukan admin.

1. membagikan postingan yang lagi viral
siapa sangka untuk membuat grup whatsapp ramai ialah dengan membuat orang tertarik akan sesuatu. siapa dong yang gak tertarik dengan sesuatu yang viral? kita semua pasti penasaran kenapa itu bisa viral, apa penyebabnya? kok bisa viral? nah ini semua akan menjadi pertanyaan yang siap siap untuk kalian jawab.

jangan lupa setelah kalian ngetik pastikan tag satu orang untuk membuat opini mereka muncul digrup. tinggal tag doang, itupun kalau ia menjawab ya hehe tapi kebanyakan sih awalnya malu dan lama kelamaan pasti akan senang kok karena dengan kalian menandai orang itu maka ia akan berpikir bahwa kamu itu sangat mengandalkannya.

2. sering menjawab/membalas anggota
jika ada anggota yang sedang berbicara atau mengutarakan pendapat kalian jangan diam saja, kalian harus ikut andil dalam meramaikan grup tersebut. jika hanya dengan read tanpa reply maka itu sama saja kalian mengabaikan apa pendapat mereka. jadi jangan salahkan jika banyak dari anggota grup whatsapp yang keluar karena hal sepele ini.

satu lagi saya tekankan bahwa setelah kalian membalas komentar tersebut jangan lupa tag orang lain. agar opini mereka bisa muncul yah. ini adalah salah satu teknik untuk membuat seseorang berbicara walaupun dia anak pendiam sekalipun. tapi kalau benar benar pendiam ya susah juga.

3. jangan gunakan terlalu banyak stiker
sudah bukan rahasia lagi jika ingin membalas komentar di grup whatsapp biasanya memakai stiker dan setelah itu maka anggota lain akan memakai stiker juga untuk membalasnya. tidak heran jika percakapan cepat berakhir karena hal itu.

dan bagaimana jika mereka tetap saja menggunakan stiker? jawabannya ialah saya tidak tau karena itu hp mereka pastinya apa yang mereka lakukan sesuka mereka. saya pun tidak bisa bilang jika grup ini jangan menggunakan stiker. tapi kalian bisa memulainya dengan percakapan dan bukan stiker.

4. ajak bermain games
tips agar membuar grup whatsapp yang ramai ialah dengan membuat sebuah game. kalian bisa bermain tebak kata atau paling tidak bermain dalam situs web. ada banyak situs diluar sana yang menyediakan permainan online gratis yang kalian bisa bagikan tautannya lewat grup whatsapp. bermain games bersama pastinya akan membuat anggota kalian terasa terhibur dan akan melupakan untuk left dari grup yang anda buat.

5. hubungi satu persatu anggotamu lewat personal chat
grup whatsapp sepi masih belum ramai? coba tips ini. sebenarnya ini tidak terlalu direkomendasikan tapi jika kalian ingin sekali agar grup whatsapp ramai maka kalian bisa membuat sebuah hubungan dengan anggota yang telah ada. tidak usah terlalu terburu buru dalam membuat anggota whatsapp berbicara. cukup dengan membangun hubungan pertemanan dengannya dijamin setiap kata kata kalian digrup akan langsung dibalas.

nah itulah tips membuat grup whatsapp ramai dari pengalaman saya sebagai admin tapi kalian bisa menggunakan cara itu juga walau tanpa menjadi admin. ya itu terserah dari kalian sendiri karena berdasarkan grup yang telah saya buat dapat memicu 60% anggota grup whatsapp berbicara dan menjadikan grup ramai kembali.

Keyword: Tips membuat grup whatsapp ramai, Cara agar grup wa rame, cara biar grup wa ramai, grup wa rame, grup wa ramai, tips agar teman grup tidak bosan saat di grup whatsapp, nasehat grup whatsapp, peraturan dalam grup whatsapp, tips agar tidak diacuhkan di grup whatsapp.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »

1 Response to "Tips agar membuat grup whatsapp ramai"

  1. Sebarkan link nya biar rame👇
    https://chat.whatsapp.com/Ll41TG4HKShLJzUHgf34f8 #admin izin

    ReplyDelete