9 buah sehat agar tetap awet muda

Buah yang sehat dan bikin awet muda. Buah buahan yang kita makan  setiap hari memiliki segudang manfaat luar biasa dengan manfaat buah itu sendiri, tak heran jika banyak penikmat buah buahan lebih muda dan sehat keliatannya di bandingkan yang jarang memakan buah buahan. Apalagi di setiap kita memakan satu buah maka kandungannya dapat memelihara tubuh seharian.

Tak jauh berbeda dengan tomat, sayur sayuran juga merupakan obat alami jika kita rajin memakannya. Tak jarang ada yang menjadi vegetarian guna mendapatkan khasiat dari sayuran. Mulai dari diet sampai mencerahkan wajah dan bagian tubuh lainnya dengan memakan setidaknya 3 sendok sayur perhari.

Bandingkan jika kita memadukan antara makan sayur saat menyantapnya dengan lauk dan penutupnya adalah buah buahan. Sungguh sangat lengkap dengan khasiat yang sulit kita dapatkan dengan makanan cepat saji yang beredar di banyak kota kota besar. Inilah buah buahan yang dapat membuat wajahmu terlihat awet muda serta menyehatkan tubuh.

1. Apel

Sudah tidak di ragukan lagi jika buah yang satu ini memiliki banyak manfaat yang sudah di akui baik di indonesia maupun di dunia, bahkan sampai ada yang menyampaikan bahwa memakan 1 apel sehari sama dengan menjaga kesehatan tubuh khususnya jantung.

Kandungan serat yang tinggi dari apel mampu menjaga pencernaan dan berpotensi mengendalikan berat badan. Kandungan  vitamin seperti vitamin C, B, K dan E memiliki fungsi masing masing terutama vitamin C dan E yang sebagai antioksidan menjaga kulit tetap cerah. Namun mungkin dari kita yang khususnya tinggal di indonesia. Apel merah merupakan buah yang sedikit mewah apalagi karena kita jarang menemuinya dan sampai sekarang jarang memakannya. Tak apa karena masih banyak buah lain yang baik untukmu.

2. Tomat

Sepertinya buah yang satu ini tidak perlu dijelaskan panjang lebar lagi karena kita sendiri tau bahwa tomat memilliki vitamin A untuk menjaga kesehatan mata, C untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, serta mengandung lycopene yang berguna sebagai antioksidan. Manfaat lainnya juga untuk melawan resiko radikal bebas dan mencegah sinar UV merusak kulit.

3. Jeruk

Mungkin sudah hal umum jika kita mengatakan bahwa jeruk memiliki vitamin C yang sangat besar tapi saya ingin menbahas kandungan senyawa yang ada di dalam jeruk. Fenolik merupakan golongan senyawa yang memiliki efek antioksidan. Dua jenis fenolik dalam jeruk yaitu hesperidin dan antosianin, yang sama-sama bermanfaat untuk tubuh.

Karotenoid. Merupakan golongan zat antioksidan yang memberikan warna oranye cerah pada buah jeruk. Beberapa contoh karotenoid dalam buah jeruk termasuk beta-cryptoxanthin dan likopen. Asam sitrat. Sebagai salah satu jenis buah sitrus, buah jeruk mengandung asam sitrat dan sitrat. Asam sitrat dan sitrat berpotensi untuk mencegah terjadinya batu ginjal

4. Mentimun

Pasti banyak dari kalian yang menggunakan masker mentimun ketika sedang perawatan kulit wajah. Ada juga yang menggunakannya untuk kelembapan mata. Banyak khasiat dari mentimun ini yang sangat baik jika di konsumsi daripada sekedar menjadikannya produk kecantikan. Jika kalian mengidap penyakit gula darah tinggi maka sepantasnya memakan mentimun karena baik untuk menurunkan gula darah.

Mentimun juga sangat baik dalam menjaga pencernaan karena memiliki serat dan nutrisi sehingga bagi kalian yang mengalami masalah pencernaan bisa memakan mentimun ini lebih rutin. Juga mentimun memiliki antioksidan yang dapat merawat kecantikan kulit dan wajah.

5. Jambu

Jambu menjadi buah favorit saya karena memiliki segudang vitamin, serat yang tinggi, kandungan senyawa yang dapat mencegah berbagai penyakit. Jambu dapat mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau virus didalam tubuh, jambu juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta dapat membantu membersihkan hati dan ginjal.

Apakah kalian pernah dengar bahwa kandungan vitamin C dalam jambu lebih tinggi dari jeruk? Makanya jambu dapat dengan mudah meningkatkan kekebalan tubuh di kala sakit menyerang. Biasanya orang akan membeli vitaguava saat sakit di karenakan kandungan jambu dapat mencegah infeksi menular dan mengembalikan kesehatan tubuh.

6. Alpukat

Buah yang sudah dikenal dan disukai banyak kalangan ini memang tak kalah manfaatnya dengan buah buah diatas. Manfaat utama dalam alpukat dapat meningkatkan berat badanmu loh! Jadi kalian yang ingin menaikkan berat badan bisa mengomsumsi alpukat bahkan juga alpukat sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat untuk kulit dari alpukat sendiri adalah melembabkan kulit dan mengangkat sel sel kulit mati sehingga kulit akan bersinar kembali serta cerah. Oh ya alpukat juga sangat ampuh untuk mencegah dan mengobati kulit kulit yang pecah dikarenakan fungsi melembutkan kulit dari buah alpukat yang sangat efektif.

7. Mangga

Siapa sangka buah yang sering kita makan ini serta membuatnya bagian dari lauk dapat membantu dalam merawat kulit. Pastinya kalian baru sadar bahwa manfaat mangga dapat menyamarkan bekas jerawat sampai menghilangkan bekasnya. Inilah yang disukai bagi sebagian orang yang suka memakan mangga, apalagi mangga dapat menghilangkan komedo sehingga membuatnya banyak digemari khususnya bagi yang tau manfaat sebenarnya dari mangga ini.

8. Lemon

Sudah hal umum kalau lemon memanglah bahan yang tepat untuk membantu melawan penuaan pada kulit. Manfaat lemon dapat menghilangkan bekas jerawat serta memudarkan bekas luka. Buah lemon juga dapat memudarkan bintik bintik hitam pada wajah dan melembutkan kulit sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam perawatan kulit untuk awet muda.

9. Wortel

Bukan rahasia lagi jika wortel sangat baik dalam memperoleh wajah yang cerah dan bersih serta membuat kulit awet muda. Banyak cara yang bisa digunakan pada wortel. Bisa digiling lalu dijadikan masker ataupun langsung diminum juga sangat bagus.

itulah buah buahan yang menurut saya sangat bagus jika ingin memperoleh wajah awet muda dan memiliki kandungan untuk kesehatan. Jadi sekarang ayo mulai rajin mengomsumsi buah buahan untuk dirimu sendiri

Keyword: buah yang sehat agar awet muda, Buah yang bikin awet muda, buah buah yang sangat sehat, buah agar kulit cerah, buah agar kulit tidak keriput, buah agar kulit putih dan lembut.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »