Cara agar kulit tetap sehat walau sering begadang

Cara agar kulit tetap sehat walaupun sering begadang. Sering kali kita  melupakan waktu tidur yang sangat berharga baik dengan alasan masih adanya pekerjaan yang belum selesai ataupun nonton dan bermain game.

Dalam artikel ini kita akan membahas cara agar bisa merawat kesehatan kulit kita dengan baik agar wajah selalu senantiasa cerah setiap bangun tidur dan juga beberapa masalah atau ancaman jika kita keseringan begadang. Karena bagaimanapun begadang merupakan kegiatan yang dapat mengancam kesehatan kulit.

1. Rajin mengomsumsi vitamin E

Vitamin E banyak sekali kegunaannya termasuk salah satunya ialah membantu merawat kesehatan kulit. Sebenarnya ada banyak produk kecantikan tapi cobalah mengomsumsi seperti sayuran, kacang kacangan yang mengandung vitamin C agar bisa mengembalikan kesehatan kulitmu.

(BACA JUGA: 12 Cara agar rambut panjang lurus dan tidak ada kutu)

Alfa tokoferol atau vitamin E adalah jenis vitamin yang berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit, kesuburan organ reproduksi, mata, sel darah, dan otak. Vitamin E alami terdapat pada makanan sehari-hari.

2. Menggunakan sleeping mask

Sleeping mask sangat berguna untuk menghaluskan kulit. Tidak hanya itu sleeping mask juga digunakan untuk melembabkan kulit. Ditambah dengan pemijatan sedikit pada daerah wajah saat menggunakan sleeping mask dijamin akan menambah kelembutan kulit.

3. Kulit bibir juga butuh perhatian

Karena kebanyakan orang terlalu berfokus ke wajahnya maka bibir bisa dijadikan salah satu perhatian serius. Cara merawat bibir sebelum tidur simpel saja. Kamu bisa menggunakan minyak bayi dan oleskan sedikit dibagian bibir sebelum tidur.

(BACA JUGA: Cara terbaik merubah badan gemuk menjadi langsing)

Kalian juga bisa menggunakan chapstick saat malam hari. Alternatif lainnya ialah dengan menggunakan pasta gigi dan menggosoknya dengan sikat gigi secara perlahan saat kamu sedang gosok gigi sebelum tidur.

4. Mencuci muka dengan air dingin

Air dingin kerap kali digunakan saat bangun dari tidur untuk mencuci muka karena ini ampuh dalam “mengagetkan” kulit yang lesu dipagi hari. Air dingin juga berfungsi untuk menutup pori pori kulit yang terbuka. Bisa juga digunakan es batu kemudian diletakkan ke wajah, hasilnya kulit akan menjadi bugar kembali.

Perlu diingat bahwa begadang menimbulkan ketidaksehatan dalam kulit terutama yang sangat ingin memiliki kulit yang cantik. Beberapa masalah yang timbul adalah

1. kulit wajah terlihat menua

2. menimbulkan jerawat

3. membentuk kantung mata

4. menimbulkan noda hitam pada wajah

Mungkin bagi yang tidak masalah dengan kulitnya maka bisa begadang semalam suntuk, tapi untuk yang ingin merawat kulitnya bisa membaca artikel ini dan jangan lupa bagikan agar teman kalian juga tau.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »