Cara memilih musik yang bebas hak cipta

Cara seperti menyalin musik orang lain lalu memasukkannya kedalam youtube kita untuk dijadikan backsound sangatlah berbahaya, karena sistem youtube sekarang yang dapat mendeteksi musik yang memiliki hak cipta yang kita tidak tau dan tiba tiba saja kita terkena copyright.

(BACA JUGA: Cara membuat online shop di blog sendiri)

semua youtuber pemula mungkin pernah merasakan hal ini begitu juga dengan saya selaku blogger dan pernah menjadi youtuber tapi berhenti hehehe..  langsung saja kita ke cara memilih musik agar tidak terkena copyright lagi.

coba perhatikan gambar dibawah, apakah kalian mendapati yang seperti ini

jika seperti itu berarti video kalian terkena copyright dan melanggar hak cipta sehingga tidak akan dipublikasikan oleh youtube. perhatikan jika seperti dibawah ini

yang seperti diatas aman untuk digunakan dan diupload karena didalam video kalian terdapat musik yang sudah dilegalkan oleh youtube dan bisa kalian gunakan.

(BACA JUGA: Cara menambah subscriber secara gratis dengan berbagai cara)

berikut cara memilih musik musik yang bebas hak cipta:

1.  akses youtube lewat dekstop atau kalian bisa gunakan hp dan pilih mode dekstop

2. klik foto profil kalian dan masuk ke creator studio atau sekarang dikenal youtube studio jika di android ada di playstore kalian bisa download sendiri.

3. setelah itu kalian pilih buat atau create lalu dibagian audio terdapat musik musik yang bisa kalian gunakan. musik musik tersebut sudah bebas hak cipta dan bisa digunakan seperti dibawah ini


4. untuk memilih musik kalian bisa gunakan menu pencarian diatas.

begitulah cara agar terbebas dari copyright karena musik musik yang disediakan diatas sudah bebas dari hak cipta. saran untuk menggunakan aplikasi youtube studio agar pengalaman ngeyoutube mu semakin baik lagi.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »