8 Cara ampuh mengatasi layar Hp yang bergerak sendiri

Sobat mfb yang hp nya sudah jadul atau sudah memakainya dengan lama pastinya pernah mengalami hal ini yaitu layar Hp bergerak sendiri padahal tidak ada yang kita lakukan bahkan belum sempat memencet aplikasi manapun atau scroll kanan kiri tapi Hp sudah bergerak sendiri.

ini bisa disebabkan dengan beberapa hal dan solusi terbaik saat ini jika kalian ingin benar benar menghilangkan masalah pada Hp sobat sekaligus dengan masalah lainnya adalah dengan membawanya ke tukang service Hp itu sendiri.

Pada artikel kali ini mfb hanya akan memberikan kalian sedikit informasi berdasarkan pengalaman mfb yang tentunya dapat memperbaiki layar Hp yang bergerak sendiri, cara ini bisa kalian ikuti dirumah tanpa perlu membawanya ke tempat service Hp.

1. Jangan bermain sambil cas Hp

Layar Hp bergerak sendiri kemungkinan karena charger yang kita gunakan untuk mengecas ponsel kita adalah  charger pinjaman teman dan bukan charger originalnya sehingga membuat daya yang masuk kedalam Hp menjadi kurang stabil dan layar pun akan menjadi bergerak sendiri.

Solusinya adalah dengan mengganti  charger yang kita gunakan dengan charger originalnya. solusi lebih baiknya adalah dengan tidak memainkan Hp disaat kita lagi ngecas ponsel karena itu sama sekali tidak disarankan. jika terus dilakukan maka hanya akan membuat baterai Hp menjadi haus dan akhirnya membengkak.

2. Tangan yang berkeringat

Banyak dari kita yang tidak sadar dan menyalahkan minyak yang menempel di layar Hp padahal salah satu penyebabnya ialah tangan kita yang sering berkeringat menjadikan minyak menumpuk di layar. jika sudah begini maka layar akan dengan otomatis  tergeser dan memencet apa saja yang diatasnya menempel minyak.

Solusinya kalian bisa mengeringkan layar/antigores yang kalian gunakan dengan lap atau semacamnya. ini juga berlaku bagi tangan kalian yang masih berkeringat atau basah. jika tangan kalian masih basah maka usaha untuk mengeringkan layar Hp menjadi sia sia.

3. Masalah baterai

Seperti yang saya singgung diatas bahwa jangan pernah mengecas Hp disaat sedang bermain atau jika Hp kalian panas karena sangat tidak disarankan.baterai yang kembung akan membuat Layar LCD tertekan yang mengakibatkan layar menjadi bergerak sendiri.

Tidak hanya itu baterai yang tidak ori bisa mengakibatkan daya Hp berbeda sehingga daya menjadi tidak stabil. solusinya adalah mengganti baterai Hp dengan yang ori nya saja dan jangan gunakan baterai lain.

4. Terdapat aplikasi berbahaya

Berdasarkan pengalaman saya yang sering mengunduh aplikasi bukan dari via playstore tapi dari chrome, memang benar adanya jika aplikasi berbahaya yang kita unduh dan pasang di Hp kita dapat membuat Hp bergerak sendiri.

Salah satu caranya agar dapat terhindar dari kasus ini adalah dengan menghapus aplikasi berbahaya itu. tapi jangan senang dulu karena tidak mudah menghapus aplikasi ini. biasanya aplikasi ini setelah di unduh maka akan langsung berganti nama dan juga berganti gambar. cari aplikasi yang menurut kalian sama sekali tidak pernah ada di Hp, dan saya menemukan aplikasi tersebut karena dia mengcloning gambar telepon saya sehingga saya curiga yang mana aplikasi telepon yang asli. cara membedakannya adalah telepon merupakan aplikasi tertanam sedangkan yang berbahaya dapat dihapus begitu saja.

5. Restart Hp

Sepertinya ini bukan lagi rahasia dan bisa dilakukan dan juga sangat mungkin terpikir oleh kita semua. Restart Hp merupakan langkah paling awal jika terjadi kerusakan dalam software Hp yang kita punya. jika terdapat sistem yang error atau bisanya bug maka kita bisa saja langsung restart Hp dan semuanya akan kembali normal seperti biasa.

6. Hp yang terlalu panas

Salah satu respon Hp dengan performa terbaik tentunya saat digunakan maka tidak mengeluarkan kalor yang berlebihan, karena Hp yang panas dapat membuat respon layar semakin berkurang karena Hp akan menyeimbangkan antara aplikasi yang kita buka dengan beberapa perintah yang kita jalankan.

Solusinya dengan mendinginkan Hp atau juga kalian bisa menghapus beberapa aplikasi yang menurut kalian berat dan banyak menguras performa Hp. dengan hilangnya beberapa aplikasi berat tentu saja akan mengurangi beban kerja Hp yang kian lama kian besar pemakaiannya.

7. Menggunakan test touch screen

Cara ini mungkin tidak terlalu memberikan hasil yang maksimal tapi bisa kalian coba dirumah tanpa harus ke tempat service dahulu, sebelum itu aplikasi ini harus kalian unduh dulu di playstore. banyak pilihan yang bisa kalian gunakan tapi disarankan yang jumlah unduhannya banyak dan ratingnya masih 4 keatas.

8. Reset setelan pabrik

Jika semua yang kalian lakukan tidak membuahkan hasil maka jalan satu satunya adalah ke tempat service Hp hehe... jika tidak mau kalian bisa lakukan reset Hp ke setelan pabrik sehingga seluruh yang ada di Hp kalian akan kembali ke saat dimana kalian pertama kali membeli Hp termasuk semua aplikasinya. Catatan: semua data yang ada di Hp akan menghilang.

Cara diatas bisa sobat mfb lakukan dan sebenarnya masih banyak cara lain jika kalian searching lagi. berharap layar LCD Hp kalian bisa bagus kembali dan tidak mengalami masalah serta gangguan yang menyebabkan pengalaman bermain Hp kalian bisa menjadi terganggu, terimakasih.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »