PENGUNJUNG BLOG SEPI? YUK, LIHAT CARA INI

Pada posting saya kali ini mengenai unsur terpenting dari Blogging Success - CARA MENAMBAH PENGUNJUNG BLOG SOBAT.

Saya sering ditanya: Jika saya memulai blog dari awal apa yang harusnya saya lakukan?

Pertanyaan yang sangat bagus dan saya telah memberikan sedikit pemikiran baru-baru ini.

Saya pikir kebanyakan orang terlalu mempersulit jalan blog mereka. Mereka terlalu banyak membaca untuk membuat semua waktu mereka habis hanya untuk memastikan bahwa blog mereka terlihat bagus.

Tidak ada salahnya memiliki desain blog yang bagus atau melakukan SEO dengan cara yang benar. Tapi itu masalah ketika sobat menghabiskan begitu banyak waktu pada hal-hal teknis padahal yang harus anda siapkan adalah nilai bagus kepada pengunjung

Konten luar biasa adalah kunci untuk membuka pintu blog sobat sehingga pengunjung dapat melihat seluruh isi didalamnya.

Bayangkan saja jika blog sobat sangat sepi sehingga membuat seseorang berpikir untuk segera meninggalkan blog sobat. Sangat mudah untuk frustrasi dan menyerah pada blogging, tetapi setelah sobat merasakan manfaatnya, sobat akan memahami bahwa blog sobat dapat memiliki dampak yang luar biasa pada bisnis sobat dengan menarik lalu lintas ke situs sobat, membantu sobat membangun khalayak media sosial dan membuat kesan pada prospek dan klien.

Saya akan mengupas dengan lengkap hal hal yang perlu sobat ketahui untuk membuat blog sobat ramai pengunjung dengan beberapa langkah mudah

Buat Konten Luar Biasa Untuk Blog sobat

Hal pertama yang harus sobat fokuskan untuk mendapatkan pengunjung adalah, konten hebat. Mengapa? karena itulah yang menarik orang ke situs web sobat.

Ketika saya menulis artikel, saya memiliki dua hal dalam pikiran. Pertama, saya ingin membuatnya sesederhana mungkin bagi seseorang untuk dipahami. Kedua, saya ingin menjadikannya bermanfaat bagi pembaca sebaik mungkin.

Oleh karena itu, berapa banyak konten hebat yang sobat butuhkan untuk mendapatkan 1000 pengunjung setiap hari, anggap saja seperti ini

•    5 artikel untuk 50 pengunjung tiap harinya.

•    10 artikel untuk 25 pengunjung tiap harinya.

•    50 artikel untuk 15 pengunjung tiap harinya.

Melihat angka-angka ini saja, saya akan mengatakan sobat lebih baik berfokus pada lebih sedikit artikel, yang membawa lebih banyak lalu lintas.

Jadi bagaimana sobat membuat konten yang sangat bagus sehingga sobat dapat memperoleh 1000 pengunjung setiap hari? Inilah langkah demi langkah apa yang akan saya lakukan:

1.    Judul postingan adalah hal yang menarik orang ke pos blog sobat.

Ketika saya menulis berita utama, saya mencoba untuk memasukkan apa yang akan mereka pelajari, manfaat dari mempelajarinya dan juga mengapa mereka harus mempelajarinya dari postingan saya.

Contoh bagusnya adalah: 10 Contoh Headline yang akan mendatangkan kita 1 juta pengunjung

pengunjung akan belajar berita utama terbaik, untuk mendapatkan banyak lalu lintas dan mereka harus mendengarkan karena saya telah membuktikannya (anggap saja begitu).

Contoh lain dapat berupa: 18 Tips Pengoptimalan Situs Web Untuk Lebih Banyak Lalu Lintas dan Konversi Lebih Tinggi

pengunjung mempelajari kiat pengoptimalan situs web, manfaat menjadi lebih banyak lalu lintas dan konversi lebih tinggi.

2.    Tulis lebih banyak serta bagikan ke medsos

Studi menunjukkan bahwa semakin sering sobat memperbarui blog sobat, semakin banyak lalu lintas yang akan diterimanya. Google memberikan prioritas lebih tinggi ke situs web dengan konten baru, jadi jika sobat ingin mendapatkan perhatian lebih dari mesin pencari, perbarui blog sobat setidaknya dua kali seminggu.

Bagikan setiap pos blog baru di seluruh jaringan media sosial sobat, termasuk Twitter, LinkedIn, Facebook, Google+, dan Pinterest. Jika sobat menghabiskan waktu untuk mengembangkan jaringan sobat dan berbagi konten hebat, situs media sosial dapat menjadi beberapa sumber lalu lintas teratas sobat.

3.    Buat artikel daftar teratas di sekitar kata kunci.

Para pengunjung tampaknya lebih menyukai artikel daftar teratas daripada jenis posting lainnya dalam blog sobat. Saya pikir ini karena pembaca lebih suka membaca postingan yang banyak dibaca orang lain juga. Dan sobat sekalian tau itu.

sobat tidak hanya tahu apa yang akan sobat dapatkan tetapi sobat juga tahu bagaimana konten akan ditata.

Saya pikir ini adalah kunci awal keberhasilan sobat karena orang ingin konten populer. Mereka tidak ingin menginvestasikan waktu untuk membaca posting panjang jika mereka tahu itu akan sia-sia.

Satu rekomendasi yang saya akan buat adalah, tautan ke situs web lain di posting blog sobat. Ketika saya menulis artikel seperti 50 Orang Paling Berpengaruh Dalam Blogging, saya menautkan ke setiap blogger. Ketika mereka melihat pos, mereka sering membagikannya dan menautkannya di suatu tempat di blog mereka.


Optimalkan Pemasaran Blog Anda

Setelah pos blog Anda dipublikasikan dan dioptimalkan untuk Google, hal penting berikutnya yang saya sarankan sobat lakukan adalah mempermudah orang-orang menemukan konten sobat. Disinilah sobat harus percaya diri. 



sobat ingin banyak orang yang mengunjungi blog sobat kan, semua datang ke situs web sobat pada saat yang sama untuk melihat postingan baru. Bukan hanya karena sobat menginginkan banyak lalu lintas, tetapi karena itu memberi sobat peluang lebih baik untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Pikirkan tentang hal itu dengan cara ini, jika seseorang melihat satu orang membagikan artikel sobat, mereka tidak akan melihatnya dan mengabaikannya.
Tetapi jika mereka melihat 10 orang berbagi artikel sobat, mereka mulai berpikir, WOW, ini pasti bagus.

Jika sobat membuat konten hebat, sobat pasti akan mendapatkan lonjakan besar dalam lalu lintas.

Saat memulai dengan situs web, saya bisa mendapatkan sekitar 200 pengunjung per hari. Kemudian suatu hari kami memposting artikel menarik yang berhasil mendapat lonjakan di media sosial dan mendapat sekitar 1500 pengunjung hari itu. Itu hampir 10 kali lipat jumlah lalu lintas.

Satu-satunya masalah dengan lonjakan lalu lintas adalah bahwa pengunjung dapat pergi secepat mereka datang. Lonjakan artikel yang sukses turun setelah dua atau tiga hari. Lantas bagaimana cara mempromosikannya?

1.    Tambahkan tombol berbagi sosial.

Di bagian atas dan bawah posting blog sobat, pastikan sobat menyertakan tombol berbagi sosial untuk Twitter, LinkedIn, dan jejaring sosial utama lainnya. Permudah pembaca untuk menyebarkan berita.

Untuk menambahkan tombol share media social saya sudah posting dalam postingan lain disini

2.    Email Pelanggan sobat

Seperti yang baru saja saya sebutkan, salah satu cara terbaik untuk segera mendapatkan banyak orang untuk mengunjungi situs web sobat adalah dengan mengirim email kepada pelanggan.

Setiap kali saya mengirim email ke daftar saya tentang pos baru, ribuan orang mengunjungi situs saya. Beberapa dari mereka berbagi di media sosial, beberapa tautan kemudian ada di blog mereka.

Ini membuat backlink ke postingan blog saya dan memberikan optimisasi mesin pencari saya dorongan yang baik.

Ini adalah bagian penting untuk keberhasilan posting apa pun.

3.    Minta Teman untuk Memberi Komentar dan Berbagi

Ketika saya pertama kali memulai blogging, saya sering meminta teman-teman saya untuk berkomentar dan membagikan postingan saya. Sebagian besar dari mereka tidak memiliki lalu lintas, tetapi itu tidak penting.

Yang penting, adalah jika saya mendapatkan banyak komentar dan berbagi, orang lain yang datang ke situs akan lebih mungkin berkomentar dan berbagi juga.

Buat konten yang tengah viral

Semua orang ingin membuat konten viral, tetapi kebanyakan orang gagal. Itu karena mereka tidak memperhatikan situs yang berhasil membuat pos viral, hari demi hari. Jika mereka melakukannya, mereka akan mempelajari dua rahasia pembuatan konten viral untuk meningkatkan lalu lintas blog.


Rahasia pertama, yang sebenarnya bukan rahasia, adalah menulis berita utama. 8 dari 10 orang akan mengklik untuk membaca konten sobat jika sobat mendapatkan judul dengan benar dan membuat penasaran sehingga pengunjung akan segera mengklik postingan sobat.

Rahasia kedua adalah memperbanyak kata
, Penerbit konten viral Buzzsumo menemukan bahwa pos yang paling banyak dibagi berkisar dari 3.000-10.000 kata.

Lebih banyak kata berarti lebih banyak peluang untuk SEO. Ini berarti tingkat konversi yang lebih tinggi.

Tetapi orang-orang memiliki rentang perhatian yang pendek, katamu. yang satu ini untuk konten yang lagi viral karena orang mempunyai kesenangan membaca tersendiri saat membaca berita yang viral. Pos sobat harus berada di sekitar 2.000 kata.

Mengapa? Ada alasannya…

•    Orang-orang masih belum tahu dan ingin menggali lebih banyak. Blog sobat yang ditingkatkan akan menonjol.
•    Posting yang lebih panjang bagus untuk backlink dan lead organik, memberi sobat banyak konten yang selalu segar.
•    sobat menjadi sasaran untuk topik ini. sobat melakukan penggalian dan penelitian. Pembaca sobat akan menemukan setiap hal yang perlu mereka ketahui dari postingan sobat dan tidak perlu pergi ke tempat lain untuk melengkapi info.
•    Apakah saya menyebutkan konten yang selalu segar? Pos-pos ini memiliki daya tahan dan dapat diganti secara berulang-ulang. Karena konten viral bersifat musiman.



akhir kata semoga cara dapat membawa banyak pengunjung pada blog sobat. yang tadinya sepi menjadi ramai. yang tadinya tidak ada komentar menjadi banyak komentar. jangan lupa bagikan juga pada sobat sekalian yang mungkin butuh artikel semacam ini.

ini semua saya dapatkan dari berbagai sumber para blogger blogger khususnya saya sendiri yang dulunya mengalami sepi pengunjung. terima kasih...


"
Belajarlah meraih keberhasilan dari kisah-kisah kegagalan orang-orang yang telah sukses" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »