Alasan isi makanan ringan terisi setengah

Halo sobat mfb, makanan ringan bermacam macam seperti keripik kentang, kacang kacangan dan lainnya. Kalian juga pastinya sudah tau jika bungkusan makanan ringan yang begitu meyakinkan isinya tidak sepenuhnya full atau hanya setengahnya aja. 

Meski demikian, ada aturan yang mengharuskan produsen makanan harus mencantumkan berat bersih snack sehingga kita tidak perlu cemas lagi dengan isinya. Tinggal melihat berat bersih yang ada di kemasan dan kita akan segera tau berapa banyak makanan ringan yang ada didalam kemasan tersebut. 

Terus kenapa sih tidak dipenuhin aja? Jika kalian mencarinya lebih lanjut maka kalian akan mengetahui alasannya adalah snack fill. Snack fill adalah cara produksen makanan agar makanan ringan terjaga karena akan menempuh jarak yang begitu jauh sampai ke konsumen.

Udara digunakan sebagai bantalan Udara yang akan menghalangi snack hancur dan menjadi remah remah. Udara yang digunakan bukan sembarangan loh, udara tersebut berisi nitrogen yang membantu makanan agar tetap segar. 

Nitrogen juga merupakan zat yang paling banyak di udara melebihi oksigen. Jumlah nitrogen di udara berkisar 80% dan sisanya oksigen serta gas lainnya. Lantas mengapa tidak menggunakan oksigen? Oksigen dapat menbuat minyak yang ada didalam snack teroksidasi sehingga menjadi tengik dan tidak cocok untuk dimakan lagi. Selain itu udara sekitar juga dapat membuat snack menjadi lembek. 

Jika menurut artikel ini membantu, yuk sebarkan artikel ini agar kalian dan teman kalian tambah pengetahuan. Terimakasih. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »