Mengapa porsi di restoran sedikit?

Mengapa porsi restoran selalu sedikit? Saat kamu berkunjung di suatu restoran kamu akan menemui banyak menu yang beragam, sementara di dalam menu tersebut terdapat porsi yang sedikit. 

Beda halnya jika kalian makan di warteg atau warung makanan lainnya yang juga menyediakan makanan yang sama namun dengan porsi yang berbeda. Pastinya porsi yang kamu dapatkan lebih banyak dan bikin kamu kenyang. 

Makanan tidak hanya untuk bikin kenyang, semua dimulai pada abad ke 20 di perancis. Orang orang disana mulai memperkenalkan makanan dalam bahasa perancis yang mereka sebut mewah. Makanan dalam porsi kecil suatu hidangan yang disajikan dengan indah. 

Tujuannya tidak lain adalah untuk lebih menghargai rasanya. Jika kamu makan pada suapan ke 10 maka kamu tidak akan lagi memikirkan rasanya, berbeda jika dalam porsi kecil yang suapannya sedikit maka kamu bisa lebih menghargai rasanya. 

Tentu saja desain restoran akan lebih mewah serta mempunyai alat makan yang mahal dan membuat hidangan yang di sajikan menjadi tidak biasa. Tinggal di sajikan semenarik mungkin diatas piring dengan porsi sedikit maka hidangan tadi akan terlihat lebih mengesankan ketimbang yang kamu dapat di luar restoran. Intinya adalah hidangan akan lebih terlihat luar biasa karena orang akan fokus kepada penyajiannya. 

Sementara itu restoran juga menyajikan makanan yang unik dan sangat bagus untuk di foto. Karena itu semua hasil dari mahakarya sang koki di dapur yang lebih dapat membuat karya seni yang bisa dimakan dengan menngunakan bahan bahan yang sedikit dan tidak memakan stok bahan. 

Oh ya didalam restoran prinsipnya adalah pesan-makan-pesan lagi. Yap tentu saja ini semua demi kelancaran bisnis makanan. Aroma kayu manis dan vanilla membuatmu ingin memesan makanan penutup, aroma bacon membuatmu memesan makanan dengan porsi yang lebih besar, lavender membuatmu rileks dan makan lagi, juga dupa dan minyak wangi agar kamu memesan lebih banyak. Berbeda sekali dengan tempat makan biasa yakni pesan-makan-pergi sehingga tempat dudukmu bisa ditempati orang lain lagi. 

Mungkin ada dari kita yang pernah makan di restoran mewah? Komen dibawah ya dan terimakasih telah membaca. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »