Apakah kita bisa mengisi daya hp saat panas?


Mengisi daya saat hp sedang panas memanglah sudah hal yang biasa dikalangan anak muda jaman sekarang, apalagi sekarang sistem smartphone kian hari kian bertambah. pengisian daya saat bermain game juga merupakan hal yang wajar.

Padahal mengisi daya saat hp dalam keadaan panas bermain game atau membuka aplikasi berat sangat berdampak buruk kepada hp kita.


Panasnya Hp ini bisa menyebabkan banyak komponen yang ada di dalamnya menjadi rusak, mulai dari baterai sampai layarnya. Bahkan dalam beberapa kasus, HP yang panas bisa berujung pada ledakan. Di kondisi cuaca yang panas belakangan ini, potensi panasnya HP menjadi semakin tinggi

Banyak faktor bisa menyebabkan ponsel panas, apalagi saat di-charging. Beberapa faktornya antara lain, pertama, SoC atau prosesor yang digunakan. Kebanyakan prosesor kelas atas dan berkinerja tinggi akan lebih panas dibandingkan prosesor mid-end yang hemat daya

Kedua, aplikasi yang jalan di belakang (background). Semakin banyak aplikasi yang jalan di belakang sesuai izinnya, smartphone akan tetap banyak bekerja walau sedang standby. Kecuali manajemen OS-nya ketat, kondisi ini otomatis akan menutup banyak aplikasi di belakang.

Ketiga, sinyal atau operator smartphone. Semakin jauh BTS yang dijangkau, ponsel akan semakin panas. Pasalnya, energi yang dikeluarkan smartphone lebih besar sementara suhu udara sekitar sering diabaikan. Ini akan berpengaruh terhadap mudah panas atau tidaknya smartphone. Suhu dalam ruangan ber-AC cenderung lebih bersahabat terhadap smartphone saat digunakan.

Keempat, charger dan kabel juga berpengaruh. Seringkali pengguna tidak rela beli kabel atau charger original karena cenderung lebih mahal dibandingkan charger dan kabel yang banyak dijual toko-toko aksesoris.

Keywords: mengisi daya batrei hp saat panas, hp panas saat charge, penyebab hp panas saat cas hp, cara mengatasi hp panas saat charge hp, hp panas saat charging.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »