Cara agar artikel blog jadi terpopuler di viva

Cara agar artikel menjadi terpopuler viva. Banyak jalan menuju roma, bisa dikatakan bahwa untuk menjadi yang paling trending atau terpopuler di viva bisa ditempuh dengan berbagai cara dan juga dengan strategi orang orang.

saya sendiri jujur bisa merasakan dampak dari mendapatkan backlink viva itu sendiri, bisa dibilang traffic blog sangat melejit dan sangat mempengaruhi posisi blog dimata google. selain dari viva, saya juga selalu optimasi blog dengan pinterest karena berdasarkan pengalaman saya pinterest juga merupakan strategi SEO agar peringkat blog menjadi naik.

ingin agar artikel blog menjadi terpopuler di viva? coba liat gambar dibawah


gambar yang saya lingkari diatas merupakan artikel saya yang sudah saya submit di viva, awalnya juga sangat ragu apakah blog saya bisa keterima dengan tim viva atau tidak. karena banyak dari para blogger yang sudah berusaha agar artikelnya bisa muncul di viva demi mendapatkan backlink namun tak juga di approve.

lantas apakah saya bisa langsung muncul di viva begitu saja? tentu saja tidak. saya berulang kali submit artikel blog saya dengan berbagai niche dan topik bahasan yang bisa dibilang saya mencari yang orang butuhkan.

untuk muncul di viva secara terus menerus kalian harus punya kredibilitas baik oleh tim viva. karena memberikan artikel berkualitas akan membuatmu menambah peluang untuk terus bisa muncul dihalaman viva.

1. JANGAN SPAM ARTIKEL

Pernah sekali saya men-submit hampir setengah artikel yang ada diblog saya, saya kira mentok mentok ada 1 atau 2 artikel yang akan nyangkut di publish oleh tim viva, dan nyatanya memang ada. walau cuman 1 waktu itu yang bisa keterima oleh viva tapi sangat bahagia sekali bisa keterima juga.

Pada akhirnya saya memutuskan untuk submit artikel minimal 5 artikel sehari dan yang keterima cuman 1 artikel lagi. saya submit lagi 4 artikel sehari dan hasilnya sama saja. lalu terakhir saya submit artikel 3 kali sehari dan akhirnya keterima 3 3nya. 1 artikel waktu itu saya submit dan langsung mengecek halaman beranda blog viva dan betapa senangnya saat tau ada tulisan 14 menit lalu yang lalu artinya tim viva baru saja mempublikasikan artikel saya.

2. BUAT ARTIKEL YANG DIBUTUHKAN BUKAN CUMA INGIN MASUK TRENDING

Nah ini yang sering saya buat untuk submit di viva. saya berusaha mencari artikel yang menurut saya mungkin bisa menambah informasi orang dan juga dibutuhkan orang. ya walaupun banyak juga yang menulis seperti ini "wow inilah kehidupan keluarga .... sekarang" atau "isu panas antara ...." menurut saya walaupun paling membuat penasaran, namun dihasil pencarian google itu merupakan artikel yang tidak tahan oleh waktu. istilahnya artikel tersebut jika sudah bukan waktunya lagi maka akan tertinggal dan tidak akan terbaca lagi.

Gambar dibawah merupakan artikel saya yang masuk di beranda blog viva, lumayan bisa nambah traffic. gambar dibawah juga itu diatur langsung oleh tim viva hehe... padahal gambar yang saya submit berbeda loh dengan yang dibawah.

SEBENARNYA bisa sih kalau kamu mau membuat artikel yang lagi viral, toh juga viva merupakan situs berita yang artinya orang juga pastinya butuh informasi apa aja yang terjadi di negara ini atau didunia ini. ya suka suka kalian aja lah, semua orang berhak menulis soalnya hehe...

3. BERIKAN JUDUL TERBAIKMU

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, judul mempengaruhi kinerja pembaca untuk mengklik artikelmu, bilamana judulnya saja sudah biasa saja maka jangan harap kalian bisa tampil di kategori terpopuler viva. coba perhatikan judul saya dibawah ini

loh tapi kok judulnya abang biasa saja? yap karena saya berfokus kepada yang pembaca butuhkan, jadi sekalipun judul saya biasa saja tapi kalau orang lagi butuh mah pasti di klik juga hehehe...

4. JANGAN MALAS SUBMIT BLOG

Waktu itu saya lagi sibuk sibuknya dalam urusan rumah, sampai lupa bahwa blog saya juga harus disubmit di viva. sampai suatu hari saya lupa sekitaran 3 minggu dan yang terjadi blog saya sudah susah muncul di viva, berapa kali pun mau disubmit tetap saja sangat susah untuk masuk di beranda.

Saya tidak menyerah cuman karena sudah jarang masuk, setiap hari rutinitas submit blog saya lakukan dan akhirnya saya kembali lagi menjadi yang terpopuler dan mendapat kredibilitas baik di viva. semakin sering artikel kalian masuk viva maka kemungkinan untuk memuncaki top 1 terpopuler itu sudah pasti besar.

Intinya mah jangan spam dan jangan malas juga, semua itu ada waktunya, diterima enggaknya itu urusan belakangan. intinya kita cuman bisa menentukan, sisanya biarkan tuhan yang jalankan.

5. PASANG WIDGET VIVA

Saat artikel saya muncul di viva setiap hari dengan topik yang berbeda beda, saya pun akhirnya mendapatkan email langsung dari tim viva itu sendiri. lupanya abang abang yang email saya itu mau mengingatkan bahwa jika saya ingin menampilkan artikel di viva maka saya wajib untuk memasang script widget viva.

Tanpa basa basi langsung saja saya pasang dan  memberitahukannya bahwa saya sudah memasang widgetnya. mungkin karena blog saya ingin dijadikan sebagai blog prioritas ya jadinya disuruh pasang hehehe...

Tapi seriusan, besoknya saat saya submit artikel blog pasti gak nyampe 1 jam itu udah ke publish sama tim viva, dan traffic blog saya pun meningkat drastis. sejauh ini saya cuma menerapkan 5 cara diatas.

Jadi susah tidaknya artikel kalian masuk viva itu tergantung kalian sendiri, mau rajin rajin submit blog (bukan spam) atau ingin menentukan waktu submit blog misal 2 hari sekali. ya itu tergantung sih karena saya submitnya itu setiap hari. untuk hari ini kadang saya submit cuman 1-2 artikel sehari. capek bang nulis artikel setiap hari.

Keywords: cara menjadi trending di viva, membuat blog jadi terpopuler di viva, tips menjadi blog terpopuler di viva, artikel jadi trending di viva.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »