Cara agar burung dara merpati ingat kandangnya


Halo sobat mfb, dalam artikel ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman tentang cara agar burung dara/merpati tidak hilang Atau cara agar burung dara ingat kandang. Karena banyak sekali penggemar burung dara merpati yang kecewa karena dara/merpati yang baru dibeli pergi begitu saja tanpa kembali.

Cara agar burung dara tidak hilang atau biar selalu ingat kandang sebenarnya cukup sederhana. Karena pada dasarnya burung dara/merpati adalah burung yang mudah mengingat dimana kandangnya. Namun demikian mesti ada beberapa langkah yang harus kita lakukan agar si burung dara tidak pergi meninggalkan kita. Hehehe. Sedikit pengalaman pribadi ini saya bagikan untuk anda agar burung dara kesayangan tidak terbang menghilang dan tak kembali. Simak baik-baik ya kawan.
CARA AGAR BURUNG DARA/MERPATI TIDAK HILANG DAN SELALU INGAT KANDANG
  • Burung dara/merpati membutuhkan teman. Poin yang pertama ini wajib anda lakukan. Maksudnya adalah anda harus memiliki setidaknya 2 jodoh burung dara merpati. Dengan begitu burung dara tidak akan mudah terbang menghilang kok. Karena merasa ada teman di kandangnya. Cara ini sangat efektif untuk menjaga agar burung dara tidak hilang.
  • Selalu berikann makanan dan minuman selama 5-7 hari awal tanpa jeda. Maksudnya adalah anda harus selalu rajin memberi makan dan minum untuk burung dara yang baru anda beli selama 5-7 hari berturut-turut. Tujuannya adalah agar si burung dara merasa anda menyayanginya dan si burung dara merasa kebutuhannya tercukupi. PENTING : Dalam makanan yang anda berikan usahakan ada kacang hijau meskipun sedikit. Karena kacang hijau sangat efektif membuat burung dara selalu ingat kandang. Jadi tidak hilang.
  • Jika sudah genap 1 minggu, cobalah untuk melepaskan burung dara dari kandangnya. Anda perlu mencoba untuk mengetahui hasilnya. Percayalah waktu 1 minggu sudah cukup untuk membuat burung dara ingat kandang sehingga tidak terbang menghilang. Biasanya, setelah seminggu perawatan burung dara sudah ingat kandang dan akan pulang ketika menjelang sore.

(BACA JUGA: Ramuan khusus ciblek biar gacor dan menang lomba)

Itulah sedikit pengalaman pribadi tentang cara agar burung dara tidak hilang dan selalu ingat kandang. Burung dara adalah burung yang cocok untuk dipelihara baik untuk ternak atau pun untuk hiburan semata. Semoga artikel ini membantu anda yang sedang ingin memlihara burung dara ya. Selamat mencoba.


Keywords: cara agar burung merpati tidak hilang, cara agar burung merpati ingat kandang, burung dara ingat kandang, burung merpati terbang dan tidak pulang.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »