Cara mengatasi Badan yang merah merah


Badan merah pada anak. Badan yang merah dan panas ketika disentuh merupakan hal yang paling tidak disenangi. Pasalnya itu juga menyebabkan gatal" dan sangat menganggu kita. 

Banyak Faktor yang mempengaruhi hal itu terjadi salah satunya karena alergi. Alergi memiliki banyak gejala jika timbul salah satunya badan merah merah. 


Kedokter merupakan jalab terbaik untuk cepat menemukan penanganan dan juga pengobatan. Namun kalian bisa mencoba dulu dibawah ini jika masih bisa. 

1. Pakai Es Batu
Hindari mengompres bagian kulit yang mengalami biduran dengan kompres panas. Selain dapat menambah rasa gatal yang dialami, mengompres panas meningkatkan risiko iritasi pada kulit.

Gunakan es batu yang dibalut dengan kain dan gunakan kompres dingin pada bagian kulit yang mengalami biduran untuk menurunkan gejala yang dialami.

2. Menggunakan humidifier 
 “Humidifier bisa sangat membantu bagi mereka yang memiliki kulit kering,” saran Jonathan Kantor, MD, direktur medis di Florida Center for Dermatology. Ia mengatakan bahwa eksim biasanya tidak akan terjadi pada kulit yang lembap, sehingga usahakan agar kulit Anda selalu dalam kondisi lembap untuk mencegah terjadinya gatal dan ruam pada kulit. 

3. Biasakan menggunakan pelembap 
Pelembab adalah obat rumah yang bagus untuk ruam kulit kering. Anda dapat memilih berbagai jenis pelembap yang dijual di pasaran untuk membantu meringankan kulit yang kering. 

Agar pelembap bekerja lebih efektif, tutuplah bagian kulit setelah Anda mengaplikasikan pelembap. Misalnya, untuk kaki yang kering dan bersisik, gunakan pelembab dan kenakan kaus kaki. Carilah pelembab dengan ceramide, bahan yang mengunci kelembaban, dan bebas dari aroma dan paraben.

4. Daun Kelor
Daun kelor adalah salah satu makanan super penting dan herbal antihistamin alami. Dibandingkan dengan selada air, dapat menghambat 12% lebih banyak dari semua histamin yang dilepaskan oleh sel mast.


5. Lidah buaya
Antihistamin alami untuk kulit yang kaya vitamin E. Ini membantu mengurangi gatal yang disebabkan oleh gatal-gatal.

Itulah beberapa cara mengatasi badan yang merah akibat alergi atau penyakit lainnya. Mungkin tidak langsung sembuh namun setidaknya bisa meredakan. Semoga membantu

Keywords: Cara mengobati badan yang merah, cara mengatasi badan yang merah, badan merah karena gatal, badan merah karena alergi, mengobati badan merah gatal. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »