7 Tips membagikan postingan blogspot di twitter


Bagaimanapun juga twitter ialah platform sosial media terbesar saat ini setelah facebook group. Seluruh berita yang viral dan trending diperlihatkan di twitter sebagai raksasa media sosial yang diakses diseluruh dunia.

Tak lupa juga para blogger memanfaatkan twitter sebagai bagian dari bisnis. Bagaimana tidak, dengan menggunakan hastag yang trending saja maka postingan blog kita akan cepat ramai pengunjung. Namun ini berlaku jika kalian punya mutualan/kenalan di twitter loh ya. Jika tak punya mungkin kita senasib :)

Tanpa basa basi langsung saja saya bagikan 8 tips yang saya pelajari selama di twitter sebagai blogger tweet yang sering membagikan postingan aneh ditweet. Dan setelah mencoba saya hanya mendapatkan beberapa pengunjung saja. Dan saya mengambil keputusan mungkin ada cara/tips yang bisa saya kembangkan untuk meramaikan blogku.

1. Gunakan URL yang spesifik
Jika kalian hanya membagikan url yang seperti ini https://duniamfb.my.id kemungkinan besar maka kalian akan ditolak webnya dengan warga twitter.

Berbeda dengan ini https://duniamfb.my.id/farhan-ganteng kemungkinan web kalian akan ramai pengunjung. Mengapa? Karna memang farhan ganteng orang ingin melihat postingannya bukan nama webnya

Jadi jangan lupa ketika memposting kalian diharuskan untuk membagikan url sespesifik mungkin.

2. Gunakan Tweet unik dan menarik
Berbicara mengenai tweet yang unik saya jadi teringat tweet pertama saya yang hanya mengisikan judul postingan seperti "cara menanam tanaman hidroponik dirumah" Tanpa menambahkan sedikit tweet versi dari saya sendiri.

Mungkin hal yang wajar mengingat kita adalah manusia yang penuh dengan dosa hehe hal yang wajar karna kita belum mengetahui dunia twitter itu seperti apa dan saya juga tidak mengetahui bahwa diharuskan untuk melakukan tweet terdahulu.

Sebenarnya twitter tidak mewajibkan kita namun tanpa adanya tweet, itu terkesan sangat datar dan juga kosong. Sangat disayangkan fitur tweet digunakan hanya untuk membuat judulnya saja seperti saya.


Coba kalian lihat tweet yang saya bagikan ini. Bukan hanya sekedar membagikan judul tapi harus ada ajakan untuk para pembacamu ingin menekan tombol likenya atau setidaknya membaca postinganmu.

3.  Jangan lupa Sertakan gambar


Bagaimana menurut kalian? Berbeda dengan yang hanya tweet doang sama judul kan, pertama saya membuat tweet hanya bermodalkan judul saja. Tapi seiring perkembangan saya menambahkan sedikit bumbu yang membuatnya semakin enak kayak makanan aja hehe

Oke judul+gambar memang sangat menarik pengunjung. Apalagi ditambahkan dengan tweet yang bikin penasaran pastilah semua orang akan membukanya, tapi apakah hanya itu saja? Ya tidak. Gambar kalian juga jangan sampe membosankan loh ya.

Gambar postingan saya diatas sepertinya sudah menarik, tapi itu menurutku belum menurut orang lain. Coba kalian tanyakan ke teman apakah ini sudah bagus? Sekalian untuk promosi juga dan tanya apa artikel yang paling kalian suka? Sekalian untuk mencari bahan juga.

Jika gambar kalian tidak bisa tampil, berarti blog kalian jelek hahaha..
Bercanda, twitter sudah memprogram aplikasinya untuk dapat mendeteksi dengan baik setiap URL yang masuk. Jadi URL apapun yang kalian masukkan akan terbaca kecuali yang error atau memang dibanned oleh pihak twitter.

Tapi berdasarkan pengalamanku, setiap blogspot dapat terbaca di twitter dan juga gambarnya pasti muncul. Tapi kalau artikel kalian tidak ada gambarnya ya ga bakal muncul lah.

4. Gunakan Shortener link
Sebagai blogger kalian tahulah memperpendek link sangat berguna. Apalagi jika kalian ingin membagikan artikel, bukan hanya di twitter tapi mungkin di seluruh mediasosial yang ada.

Keuntungan lain menggunakan shorter link ialah kalian tidak mudah untuk dibanned. Jika kalian tidak menggunakan shorter link kemungkinan kalian akan dibanned sangat besar. Mungkin baru saya memposting artikel dan ingin memposting lagi langsung dibanned oleh pihak developer.

Kalian tidak mau ini terjadi kan? Makanya setiap ingin membagikan artikel jangan lupa untuk menggunakan shorter link. Ada banyak penyedia shorter link diluar sana seperti yang paling terkenal saat ini mungkin bit.ly atau tiny.rl

5. Jangan Gunakan Hastag terlalu banyak




Pernahkah kalian menggunakan hastag banyak tapi hanya mendapatkan pengunjung yang sedikit? Ya saya pernah mengalami hal itu. Menggunakan banyak hastag tak membuat kita kaya langsung banjir pemirsa.

Saya sarankan jika follower kalian masih dikit dan ga banyak banyak amat mending jangan gunakan hastag lebih dari 8. Maksimal 5 dan jika kalian masih memaksa ya silahkan saya tidak bisa melarang hal itu. Namun jangan bersedih jika susah" Menambahkan hastag tapi tidak mendapatkan hasil yang maksimal.

Kadang juga ada yang tidak mendapatkan pemirsa sama sekali. Oh ya jangan gunakan hastag yang tidak sesuai dengan topik yang kalian bahas karna itu hanya akan sia sia saja.

Ibaratkan orang inginnya membahas ikan namun kalian membagikan artikel tentang burung hadeuh bakal jadi repot dan hal yang paling tidak diinginkan akan ada orang yang mencela artikelmu.

6. Tag Orang penting/organisasi besar
Mungkin kalian belum terlalu tau tentang ini. Tapi tau tidak keviralan datang dari sebuah masalah. Kalian tak akan tau hasilnya sebelum mencoba, disini kalian harus membuat artikel tentang/yang berhubungan dengan orang/organisasi tersebut. Contohnya gini "cara menghemat listrik dirumah" Dengan ini kalian bisa tag PLN

Dengan PLN membalas pesanmu mungkin akan mendongkrak pengunjung situsmu dengan baik, tapi jangan salah sangka tips ini juga dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai kamu salah satunya ya

Tag 1 orang mungkin ga masalah, tapi gimana kalau kalian tag lebih dari 2? Mungkin ada baiknya sekaligus buruknya karena kita tak tau apa yang ada dipikiran orang lain bisa saja judul yang saya jadikan contoh dikomentari oleh orang dengan "kok saya praktekkan dirumah ga bisa?"

Jika itu terjadi maka kita harus kembali lagi ke topik blog sukses yaitu hal pertama ARTIKEL BAGUS yang berisi fakta bukan karangan orang lain.

7. Gabung di Organisasi blogger



Nah ini mungkin sudah banyak yang tau tapi saya tegaskan sekali lagi bahwa organisasi dapat menambah pengunjung blogmu dengan cepat. Apalagi kalian berteman dengan blogger kelas atas tak seperti saya yang cuma bawah T_T

Tanya teman atau orang yang berada dalam organisasi itu untuk membantumu mendapatkan cara agar blogmu terkenal. Bukan hanya sekedar memanfaatkan google search console tapi juga sekaligus mendapatkan relasi dan teman baru.

Mungkin juga kalian bisa mendapatkan support dan dukungan dengan cara blogmu diposting diakun mediasosial blogger besar. Dengan seketika blogmu akan melaju

Selesai 7 tips yang saya bagikan. Harap harap kalian bisa menerapkan ini dengan baik. Eitsss jangan lupa follower itu penting! Jadi jika kalian mendapatkan komentar jangan sungkan langsung balas. Karna follower yang dapat mendongkrak bisnismu.

Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya bagikan kepada kalian tapi karna lelah ini datang tak menentu maka saya akhiri dulu. Sampai jumpa di next episode dengan saya yang cara blognya sesuai dengan apa yang ada dipikirannya. Karna lebih enakan bikin dengan kata" Sendiri daripada harus mengcopy punya orang lain. Sekali lagi artikel nomor 1 untuk kalian utamakan.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »

2 Comments

  1. okai akan saya coba prakterkin, terimakasih infonya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa di share jika bermanfaat :)

      Delete