Cara kerja Catokan untuk meluruskan rambut


Pelurus rambut atau hair styler dan orang sering bilang catok rambut merupakan alat kecantikan khususnya untuk wanita. Peralatan ini sangat mudah digunakan untuk menata rambut sendiri di rumah seperti halnya para ahli penata rambut. Dengan catok rambut para wanita dapat menata rambutnya sesuai dengan yang di inginkan sehingga dapat menghasilkan rambut yang lurus dan indah di pandang suami.

Cara Kerja Alat Pelurus Rambut / Catok Rambut

Prinsip kerja hair styler atau catok rambut sangatlah sederhana sekali, yaitu mengubah energi listrik menjadi energi panas melalui elemen pemanas. Elemen pemanas pada hair styer dipisahkan menjadi 2 bagian untuk menjepit rambut. Panas yang dihasilkan dikumpulkan oleh dua bagian elemen pengumpul panas yang mana kemudian dijepitkan pada rambut. Alat catok rambut ini umumnya diapakai untuk keperluan para wanita dan para ibu rumah tangga yang ingin tampil menawan di hadapan suaminya.

Alat pelurus rambut (hair styler) saat ini sudah mulai menggunakan bahan dari keramik yang mana panasnya akan lebihc epat dan ion yang dihasilkan pun tidak akan merusak rambut.

Penjelasan Cara kerja Catokan rambut

Rambut tersusun dari asam amino yang sangat panjang atau biasa disebut polipeptida, rambut keriting dan lurus memiliki polipeptida yang berbeda. Rambut yang lurus memiliki polipeptida yang lurus seperti papan tangga sedangkan rambut keriting seperti spiral. 

Nah pada rambut terdapat ikatan disulfida yang akan putus jika terkena panas yang tinggi, jadi yang tadinya spiral akan menjadi lurus. Makanya disetting pada suhu tinggi. 

Keywords: Cara kerja catokan rambut, Kenapa catokan rambut panas, Alat catok rambut, Catokan rambut. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »