Cara membuat tempat pakan burung


Cara membuat tempat pakan burung. Coba buatlah tempat makan burung menggunakan botol plastik untuk digantungkan di sangkar. Bahannya yang dari plastik akan membuatnya tahan akan segala cuaca. Membuatnya pun tidak terlalu susah, seperti contoh di atas ini.

Membuat Tempat Makanan Burung
Langkah-Langkah Membuat Tempat Makan Burung. Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • Botol plastik besar
  • Gunting
  • Tali
  • Potongan ranting
  • Stiker (untuk menghias)
Cara membuat:
Pertama-tama kumpulkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Setelah semuanya terkumpul, cari tempat untuk mengerjakannya. Setelah semuanya siap, ambilah botol plastik bekas dan buatlah lubang berbentuk persegi cukup besar pada satu sisinya.

Jika Anda mengajak anak anda membuat prakarya ini, awasi mereka ketika mengunting karena biasanya tekstur botol plastik sedikit kaku dan sulit untuk dipotong. Perhatikan potongan yang Anda buat supaya burung bisa keluar masuk dari botol ini.

Lalu buatlah lubang kecil di bawah bagian yang telah Anda gunting dan di sisi sebalikya juga. Lubang kecil ini akan digunakan sebagai tempat memasang rating supaya burung bisa bertengger di atasnya. Pilih ranting yang cukup kuat untuk dipasang.

Setelah ranting terpasang, lalu buatlah lagi lubang kecil di dekat tutup botol sebagai tempat untuk memasang tali. Gunakan gunting untuk melubangi bagian tersebut. Setelah tali terpasang, lalu saatnya untuk menggantungkan tempat makan burung ini. Buatlah simpul pada tali tersebut supaya bisa digantungkan di sangkar. 

Keywords: cara membuat tempat pakan burung, tempat makanan burung, buat tempat pakan burung dari plastik, tempat pakan burung yang bagus, cara buat wadah pakan burung. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »