Resiko dan kerugian memakai dual apps Whatsapp


Halo sobat mfb, Whatsapp adalah aplikasi chat yang paling banyak digunakan saat ini karena fiturnya yang mudah digunakan dan tampilannya yang sederhana. Apakah diantara kalian ada yang butuh ruang lebib sehingga membutuhkan ruang chat tambahan? 

Jika ya mungkin kalian telah mengunduh dual apps whatsapp jadi kalian bisa membuat 2 akun whatsapp dalam 1 hp. Padahal sebenarnya aplikasi pengganda whatsapp itu tidaklah resmi dari whatsapp langsung dan itu termasuk aplikasi yang dapat beresiko. Simak resiko apa saja yang dapat ditimbulkan. 

1. Dapat mencuri data pribadi

Mungkin ada percakapan yang privacy atau mengandung data data penting kemudian data tersebut tersebar tanpa kita tau asalnya. Begitulah jika menggunakan aplikasi yang bukan resmi, kemungkinan terjadi penyebaran data pribadi akan semakin besar. 

2. Tidak support di android 12 keatas

Saya baca di beberapa forum ada yang memiliki kendala bahwa whatsapp dual apps tidak dapat bekerja normal pada android versi 12 dan diatasnya, mungkin saja sang developer belum melakukan update pada aplikasinya. 

3. Membuat memory penuh

Bagi pengguna whatsapp yang sudah lama tidak menghapus chace atau data yang tidak diperlukan seperti gambar atau dokumen akan merasakan bagaimana banyaknya memory internal yang dikorbankan untuk dual apps whatsapp, jika ROM 128 Gb mungkin tak masalah tapi jika 32 Gb akan berat. 

Menggunakan whatsapp dual apps sebenarnya sangat berguna untuk kebutuhan baik itu pekerjaan atau untuk data pribadi namun perlu bijak dalam mengunduh aplikasi pengganda whatsapp karena bisa saja data pribadi kamu disebar luaskan oleh sang pembuat aplikasi. Sekian dan terimakasih. 

Keywords: bahaya dual app whatsapp, resiko clone whatsapp, kerugian aplikasi pengganda whatsapp, bahaya pengganda whatsapp. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »