Cara install aplikasi android di windows 10

Memang terdapat beberapa aplikasi yang hampir sama dengan aplikasi yang digunakan PC Windows tapi hmpir beberapa fitur penting tidak mampu menggantikan versi android. 

namun tenang saja karena disini anda bisa Menginstal Android diPC atau Laptop.

Beruntung sekali anda berada pada halaman ini karena Kami situs Paket HP akan mereview cara menjalankan file apk di pc / Laptop, 

dan emang ternyata ada software PC Windows yang bisa digunakan untuk menginstal android, cara instal android di PC sangat mudah hanya dengan menggunakan bluestacks maka proses instalasi android menjadi lebih mudah.

Cara Instal Android di PC/Laptop

Saat anda menggunakan aplikasi bluestacks di Pc maka seakan-akan anda menjalankan aplikasi android di mobile android, penasaran dengan caranya? 

jika anda ingin untuk mencobanya berikut ini simak cara menggunakan bluestacks untuk instal android di PC / Laptop berikut ini.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa menginstal android di pc / laptop adalah mendownload aplikasi Bluestacks di website resminya yaitu www.bluestacks.com, kemudian jalankan file instalernya, dan perhatikan petunjutk dilayar laptop anda saat menginstal aplikasi ini.

Kemudian saat proses instalasi selesai, maka anda akan disuguhi dengan video pendek mengenai cara menggunakan bluestacks, cara bekerja bluestacks dan bagaimana kamu bisa mengakses fitur dengan khusus. 

Apabila anda tidak terlalu membutuhkan video tersebut, anda bisa melewatinya. Tapi saran kami tontonlah video tersebut hingga selesai karena didalamnya terdapat berbagai informasi penting mengenai cara menjalankan aplikasi tersebut.

Software Bluestack memang membutuhkan spesifikasi hardware PC ataupun Laptop yang cukup tinggi, dan software ini akan secara otomatis menyambungkan laptop menuju server bluestacks.  

dan Software ini otomatis jalan saat kamu menjalankan PC, namun apabila anda tidak menginginkan fitur tersebut, anda bisa menonaktifkannya melalui msconfig di tab startup kemudian hilangkan chek di baris Bluestacks. 

Msconfig bisa diakses dengan cara melalui Run ( tekan Windows + R secara bersamaan), dan ketiklah Msconfig lalu enter.

Menjalankan aplikasi android dengan BlueStacks

BlueStacks adalah aplikasi Android yang terutama berfokus pada Anda memainkan game Android di PC Anda. Dengan demikian, itu tidak meniru lingkungan Android lengkap yang dibutuhkan pengembang.

Namun, jika tujuan Anda adalah hanya mencoba aplikasi Android yang tersedia atau memainkan game seluler di PC, BlueStacks sempurna. Perangkat lunak ini gratis, tetapi dilengkapi dengan versi berlangganan premium juga.

Karena fungsinya yang terfokus, ia juga sangat mudah dipasang, dengan pengaturan minimal. Anda dapat memilih jenis lingkungan yang disimulasikan yang Anda inginkan berdasarkan pada berbagai pengaturan awal perangkat (seperti OnePlus 5 atau Samsung Galaxy S8 +).

Untuk menggunakan Bluestacks, Anda harus masuk dengan akun Google untuk menggunakan Play Store. Selain ini dan beberapa pengaturan kecil lainnya, Anda dapat mulai mencoba aplikasi pada PC Anda dalam waktu singkat.

Menggunakan BlueStacks

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan berbagai pengaturan untuk mengoptimalkan kinerja dan input. Sementara itu, jika Anda ingin menyiarkan permainan Anda, BlueStacks memiliki opsi perekaman dan tangkapan layar yang tersedia.

Yang menarik bagi gamer seluler adalah kompatibilitas BlueStacks dengan gamepad. Perangkat lunak ini juga mencakup tutorial kontrol saat membuka game untuk pertama kalinya.

Namun, tidak semua game akan bekerja di platform, tergantung pada kebijakan pengembang. Misalnya, Niantic telah memasukkan BlueStacks ke daftar hitam dan sebagian besar pemain aplikasi lain untuk Pokémon Go.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »