Penyebab aplikasi dari chrome tidak bisa diinstal


Android adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google, sistem operasi ini lebih ditujukan kepada perangkat mobile yang sudah dibekali dengan layar sentuh. Android sendiri kini telah menjadi sistem operasi yang paling populer di seluruh dunia, hal ini sebenarnya tidaklah mengherankan karena Android memiliki berbagai macam keunggulan dibandingkan dengan sistem operasi mobile yang lainnya, salah satunya adalah ketersediaan aplikasi yang sangat banyak. namun ada beberapa aplikasi yang tidak dapat di instal berikut penyebabnya.

1. Versi Android anda tidak mendukung aplikasi.

iyap... ada beberapa aplikasi yang memang tidak bisa di install jika versi Android anda di bawah standar aplikasi tersebut.

Ada beberapa versi android dimana aplikasi aplikasi terbaru tidak bisa diinstal oleh android versi lawas dan kita harus mengupgrade android kita ke versi teratasnya dengan cara membeli yang baru hehe...

Jika hal seperti ini terjadi maka Android anda baik-baik saja cuma tidak bisa install aplikasi dengan standar tertentu. Apa ini bisa di perbaiki? sayang sekali hal seperti ini bukanlah ke rusakan tapi ketidakmampuan Android. Jadi hal seperti ini tidak bisa di perbaiki.

2. Rom atau memori internal anda sudah berdesakan atau penuh.

ROM atau memori internal adalah tempat di mana file berada tanpa ROM atau memori internal Android anda tidak akan berjalan. Intinya tidak ada ROM atau memori internal tidak ada game tidak ada aplikasi tidak ada musik tidak ada video dan file lainya. Jadi begini salah satu penyebab Android tidak bisa install aplikasi adalah rom atau memori internal anda sudah berdesakan atau penuh.

3. Aplikasi Error

Hal kedua yang juga bisa menjadi penyebab Anda tidak bisa menginstal aplikasi di Android adalah aplikasi tersebut error. Hal yang satu ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti misalnya proses download yang belum selesai secara sempurna, selain itu bisa juga aplikasi tersebut telah dimasuki oleh virus ataupun malware terutama jika aplikasi tersebut bukan berasal dari Play Store.

4. Terlalu sering install dan unistall aplikasi.

bosan dengan aplikasi yang tidak menarik adalah alasan utama terlalu sering install dan unistall aplikasi. kita mengangap terlalu sering install dan unistall aplikasi. itu adalah hal biasa karena kebutuhan aplikasi yang meningkat. Tapi anda tidak tau. Sistem install yang dimiliki Android anda adalah sistem biasa bukan sistem yang di ciptakan langsung dari sang pencipta.

Sistem install anda juga akan rusak jika terlalu sering di gunakan. kejadian nya berawal dari install yang terlalu lama dan kemudian anda membatalkan dan anda meninstall lagi hasilnya. Android anda benar-benar tidak bisa di gunakan. untung install aplikasi apk. Jika hal ini terjadi. Saya hanya bisa menyarankan servis hp Android terdekat.

Membersihkan Cache

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi yang tidak bisa diinstal di smartphone Android adalah dengan membersihkan cache. Cara yang satu ini sangat efektif dan telah terbukti mampu untuk mengatasi aplikasi yang tidak bisa diinstal, pasalnya perlu Anda ketahui bahwa cache yang dibiarkan dalam waktu lama akan menumpuk sehingga harus dibersihkan.

Memindahkan File ke Memori Eksternal

Hal berikutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi yang tidak bisa diinstal di Android adalah memindahkan berbagai file yang tersimpan di memori internal ke memori eksternal atau Micro SD. Hal yang satu ini juga sangat penting untuk dilakukan dengan tujuan agar ruang penyimpanan atau memori internal yang ada di smartphone menjadi lebih lega.

keywords: penyebab aplikasi tidak bisa di instal, aplikasi dari chrome tidak bisa di instal, download aplikasi tidak bisa di instal, app tidak bisa di instal.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »