Vitamin untuk burung cucak ijo


Burung Cucak Ijo juga banyak dilombakan oleh para kicau mania di Indonesia. Sebab burung ini termasuk pandai berbunyi atau ngoceh.

Cucak Ijo juga mempunya suara merdu dan bisa menurukan ocehan burung lainnya. Warna bulu yang dominan hijau dan ada hitam juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kicau mania.

Cucak ijo ada yang menyebut Cica-daun besar dengan nama ilmiah Chloropsis sonnerati. Ini adalah jenis burung kicau dalam famili Chloropseidae yang seluruh badannya didominasi oleh warna hijau. Burung ini berkerabat dekat dengan burung cipoh (Aegithina spp.).

Vitamin Cucak ijo penambah nafsu makan salah satunya dengan pemberian vitamin B kompleks. jenis vitamin ini selain untuk meningkatkan nafsu makan. membangkitkan selera serta mampu untuk menambah dan mencadangkan Konsumsi karbohidrat yang akan di olehnya menjadi sebuah energi.

Selain itu,kegunaan vitamin B ini juga mampu untuk melancarkan pencernaan, meningkatkan kinerja syaraf dan fungsi pada jantungnya.

Namun jika burung Cucak ijo ini sampai kekurangan Vitamin B ini,maka akan mengalami ngangguan mental yang kurang Bringas. Selain itu, kekurangan vitamin B pada burung Cucak ijo juga berdampak menurunnya nafsu makan di sertai dengan menurunnya juga Vitalitas ketahanan tubuhnya.

Ciri yang bisa di tandai jika murai batu sampai kekurangan Vitamin B kompleks ini bisa kita lihat pada gaya dan Tingkah lakunya. Umumnya tubuh Cucak ijo akan bergetar, stamina dan tubuhnya lemas dan kaki sulit untuk melangkah karena kekurangan energi.

Selain Vitamin B kompleks,burung Cucak ijo juga membutuhkan vitamin jenis lain, salah satunya adalah vitamin A. manfaat vitamin A untuk Cucak ijo berguna sebagai penambah reproduksi, meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat pertumbuhan. Vitamin A sangat cocok jika di berikan pada anakan Cucak ijo untuk mempercepat proses pertumbuhan.

Dalam pemberian vitamin A ini berikan secukupnya saja,jika kelebihan dalam pemberian jenis vitamin A ini,juga kurang bagus untuk Cucak ijo, malah yang terjadi, pertumbuhan tulangnya tidak sempurna dan Cucak ijo sering merasa nyeri kususnya pada bagian sendinya.

Keywords: perawatan cucak ijo, vitamin cucak ijo, nafsu makan cucak ijo, budidaya cucak ijo, ternak cucak ijo, burung cucak ijo. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »