Tips amankan akun whatsapp jika hp hilang dicuri

Tips mengamankan akun Whatsapp saat hp kamu hilang dicuri bukanlah perkara yang dapat ditebak. Mungkin bukan dicuri namun hp kamu hilang entah ditaruh dimana lalu lupa membawanya pulang.

Kejadian seperti ini sangat mungkin terjadi maka dari itu kita perlu sedikit Trik untuk membuat whatsapp kita aman dan tidak digunakan oleh sembarang orang. Dikarenakan Whatsapp sekarang sudah menjadi privacy dari setiap orang maka dari itu kalian perlu mengamankannya

1. Kunci aplikasi

Pengguna whatsapp sekarang sudah tidak memperdulikan keamanan aplikasinya. Dan tidak banyak juga yang khawatir hp yang dimilikinya hilang, maka dari itu disetiap aplikasi penting kalian perlu menguncinya.

Dengan menggunakan Lock Apps yang banyak tersedia di playstore kalian dengan mudah dapat mengamankan aplikasi Whatsapp kamu. Jadi sekalipun hilang maka tak usaha khawatir karena aplikasinya masih terkunci dan hanya dapat dibuka oleh kamu.

2. Ganti kartu sim

Karena kartu sim kalian ada di hp yang hilang tadi maka kalian tidak mungkin mendapatkannya, cara terbaik ialah mengganti sim. "Berarti kita perlu buat wa lagi?" Tidak. Sebenarnya kalian bisa mengganti sim dan menggantinya dengan nomor yang sama dengan nomor yang hilang tadi.

Coba tanya ke tempat penjualan kartu atau langsung ke tempat providernya untuk membantu kalian mengubah nomor kartu dan memblokir nomor dari hp yang hilang.

3. Hubungi Whatsapp

Hal terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan menghubungi whatsapp. Kontak untuk menghubungi pihak whatsapp ada banyak tersebar luas kalian bisa mencarinya dengan mudah.

Tanyakan ke pihak whatsapp untuk menutup akun kalian di hp yang sudah hilang tadi dan memulihkannya di hp baru kalian. Untuk responnya sendiri mungkin agak kurang lama dikarenakan bukan hanya kamu yang kena masalah tapi banyak orang.

Itulah tips yang bisa saya bagikan untuk kalian dan semoga bermanfaat dapat membantu kalian.

Keyword: Amankan akun Whatsapp, tips agar akun Wa aman, Whatsapp hilang hp dicuri, mengembalikan akun Whatsapp, cara agar Whatsapp tidak dibuka orang lain.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »