6 MANFAAT LAIN BEDAK BAYI YANG TIDAK KAMU KETAHUI


Tanpa di sadari kita telah menggunakan bedak bayi untuk keperluan perawatan sang bayi, tapi setelah bayi dewasa maka tak ada lagi kegunaanya. itulah yang dipikirkan orang biasa, namun kita perlu tau bahwa bedak bayi memiliki manfaat lain loh.

1. mengusir semut
semut tak suka akan bedak bayi. taburkan di beberapa tempat semut berkumpul. ini akan membuat mereka pergi. kalian juga bisa memanfaatkannya saat sedang piknik, cukup taburkan bedak bayi melingkar disekitar makanan untuk menghindari datangnya semut yang menganggu.

2. menghilangkan bau dari sepatu
ketika sering di pakai, sepatu cenderung memiliki bau tak sedap karena kaki kita berkeringat saat memakainya. untuk menghilangkan bau tak sedap, taburkan sedikit bedak bayi kedalamnya. biarkan semalaman dan bersihkan esoknya. karena bedak menyerap kelembapan, itu akan menghilangkan bau tak sedap

3. melembabkan kulit
bedak bayi sangat bagus untuk melembabkan, terutama setelah membersihkan kulit mati dari tumit yang pecah dan kasar. cukup dengan oleskan sedikit bedak bayi pada area yang terkena untuk menghilangkan iritasi dan menjaga kelembapan kulit menjadi lebih baik.

4. menjaga lemari pakaian tak berbau
ketika lemari pakaian atau laci menjadi sedikit pengap, itu bisa menyebabkan bau tak menyenangkan. masukkan bedak bayi ke dalam toples dan simpan di lemari atau laci, selama beberapa jam atau semalaman. ini akan menyerap kelembapan dan membuat lemari bebas bau. ini juga dapat di gunakan pada karpet untuk menghilangkan bau asap rokok.

5. menjaga lipstik bertahan lama 
untuk membantu lipstik anda bertahan lebih lama, setelah dipoles ke bibir, letakkan sele,bar tisu di atas bibir kalian dan lumuri sedikit bedak bayi di atas tisu. kemudian, oleskan kembali lipstik dan anda siap beraktivitas sepanjang hari.

6. menyegarkan bau kotak kotoran kucing
taburkan bedak bayi ke kotak kotoran kucing peliharaan agar tak bau lagi. juga untuk membuat berbau harum saat kucing kalian buang air, simpan botol atau cangkir bedak bayi di atas kotoran tersebut.

pastinya kalian baru tau manfaat lain dari bedak bayi. bukan sekedar untuk perawatan bayi saja namun bisa digunakan untuk perawatan rumah lainnya.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »