7 Tips usaha di perumahan sepi

Tips usaha di perumahan sepi. Saat ini sangat banyak usaha yang dikembangkan oleh banyak orang khususnya dibidang online shop saat sekarang ini. Karena teknologi sekarang sudah berbasis internet yang dimana mengharuskan kita dalam berusaha harus lebih inovatif.

Setiap orang pasti sudah memikirkan ingin usaha apa dimasa depan khususnya bagi para peminat bisnis yang sekarang sudah merajalela menjadikan indonesia berkembang pesat dalam insfrastruktur dan ekonomi.

Tapi ini semua tidak ada hasilnya jika lingkungan yang di dapatkan tidak efektif artinya kebutuhan orang akan produi tersebut jarang bahkan kurang. Untuk itulah 7 tips ini saya buat guna membantu kalian berusaha khususnya di perumahan sepi.

1. olah sampah jadi uang
Komunitas Lalat Bsf Pati-Black Soldier Fly Pati - Home | Facebook
Mumpung perumahan sepi yuk budidaya maggot. Maggot ialah ulat dari lalat bsf yang kini menjadi primadona bagi peminat bisnis untuk mendapatkan hasil berlimpah dengan pesaing yang masih kurang.

Emang maggot buat apa? Maggot sendiri dijual untuk dijadikan pakan ternak ayam, bisa juga di jadikan sebagai pakan ikan dan untuk ekonomisnya bisa menjadi solusi buatmu mengurai sampah organik seperti sampah sayur, nasi, buah busuk dan sebagainya.

Maggot akan memakan seluruh sampah organik yang diberikan sehingga kalian tidak perlu lagi memikirkan ingin mengambil makanan maggot dimana karena sangat mudah didapatkan. Sekarang maggot dijadikan sebagai bahan pengurai sampah lalu dari sampah di jadikan pakan ternak yang bernilai ekonomis. Gimana? Hebat bukan si maggot ini.

2. Coba Hidroponik dalam rumah
Keunggulan Budidaya Sayuran Hidroponik & 10 Jenis yang Mudah Ditanam |  Rumah123.com
Biasanya kita melihat petani membajak sawahnya atau tukang kebun yang setiap hari harus merawat dan menyiram tanamannya, tapi dengan hidoponik yaitu teknik menanam modern tidak membutuhkan penyiraman air dan tidak membutuhkan banyak pupuk.

Hanya tinggal tanam lalu tinggalkan  maka kalian akan mendapatkan hasilnya. Biasanya sekarang ini hidoponik yang paling banyak dipakai ialah menanam sawi. Saya sendiri sudah menanam tomat sejak 3 bulan yang lalu dan tomat yang saya panen buahnya lumayan besar tidak kalah dengan tomat biasanya.

Hidroponik bisa kalian terapkan di perumahan sepi karena sangat enak untuk menanam sayuran serta tenangnya suasana yang membuat rumah semakin nyaman dengan hidroponik.

3. Jangan mendirikan warung
Masih banyak saja yang ingin mencoba usaha yang satu ini tanpa mempertimbangkan dimana hasil mereka akan berlalu. Ingat konsep bisnis, cari marketnya dulu. Tapi jika hanya mengandalkan perumahan sepi maka itu akan sia sia.

Bagaimanapun warung adalah tempat yang membutuhkan wilayah dengan pemukiman penduduk yang besar dan kebutuhannya tinggi sehingga keuntungan akan mengalir. bisa saja mendirikan warung di tempat kurang penduduk dengan niat ingin membantu warga disana agar tidak kesulitan mencari bahan pokok sehari hari.

4. Cobalah jualan online
Instagram Jadi Ladang Olshop Berpotensi Di Indonesia
Seperti yang saya katakan semakin hari zaman semakin canggih, seluruh data bisa di akses jika kita menjadikan salah satu bisnis ini untuk berkembang. Cobalah menjual barang" Yang menurutmu bisa mudah di cari dan harganya terjangkau atau jika bisa inovasikan sehingga produkmu memiliki kelebihan sendiri.

5. Usaha laundry
Buka Usaha Laundry Bisa Dapat Omzet Rp 40 Juta, Ini Caranya
Zaman sekarang orang orang pada sibuk dengan urusan kerjanya maupun kampusnya sampai lupa kalau pakaian banyak yang menumpuk. Nah dengan begitu kalian bisa membangun usaha laundry.

Selesaikan masalah yang ada di perumahan tersebut dengan menjalankan laundry tapi tidak semua laundry bisa berjalan dengan baik. Ada banyak juga laundry yang tidak patuh karena banyaknya baju yang hilang sehingga pelangganpun akan marah.

6. Pelajari masalah yang ada di perumahan
Solusi Efektif Mengatasi Masalah - Kompasiana.com
Perumahan sepi bukan berarti tidak ada orang ya, cuma mungkin ini bisa menjadi solusi bagi kita mengembangkan bisnis. Bahkan sampah sekalipun bisa kita ubah menjadi uang apalagi dengan masalah lainnya? Ya jika kita punya solusinya.

Contohnya kasus laundry diatas, padahal tinggal mencuci maka pakaian akan bersih tapi tidak semudah itu loh, ada menyetrika, merapikan dan sebagainya. Inilah yang menjadikan orang malas mencuci bajunya. Dengan ini kita sudah punya solusi deh buat mecahin masalah orang perumahan.

7. Berinvestasi
PENGERTIAN INVESTASI adalah: Tujuan, Manfaat, dan Jenis Investasi
Usaha di perumahan sepi yang terakhir ada di pikiranku ialah investasi. Sebenarnya ada banyak tapi semua usaha pasti membutuhkan konsumen. Tidak ada usaha yang tidak membutuhkan konsumen, jadi secara otomatis usaha di perumahan sepi ya kalian harus cari konsumen buat di jual disana.

Investasi memiliki jangka waktu baik pendek maupun panjang, karena dengan berinvestasi akan membuat kalian menghasilkan sesuatu yang bisa dirasakan di masa mendatang.

Keyword: tips usaha di perumahan sepi, cara usaha di tempat sepi, usaha di tempat sepi pengunjung, tips usaha di tempat sepi.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »