Cara mengatasi bab atau mules di pagi hari

Cara mengatasi bab atau mules terus terusan pagi hari. Bab setiap pagi kerap menjadi masalah bagi sebagian orang. termasuk juga saya sendiri karena pada saat ini melakukan aktivitas seperti pergi sekolah atau kerja tiba tiba saja perut terasa mules.

Masih untung jika sudah sampai di sekolah/kantor lalu menemui toilet. Kadang juga toilet yang ada itu tidak bagus, berbau, toilet mampet dll. Membuat saya sendiri juga akan menahan bab dan berpikir untuk pulang.

1. Jangan makan pagi

Berdasarkan pengalaman saya sendiri untuk mencegah bab dipagi hari itu cukup dengan jangan makan nasi pagi hari, kenapa? Soalnya saya sendiri sudah mengalami dan mencoba hal ini ternyata lumayan berguna mencegah mules pagi pagi.

(BACA JUGA: Cara menghilangkan jerawat dan bintik hitam dengan garam)

Resikonya adalah apakah kalian sanggup tahan sampai jam istirahat? Jika sudah terbiasa tidak makan pagi sepertinya akan mudah. Tapi bagaimana jika tidak, wah pasti kesulitan tapi jangan khawatir masih ada tips lain kok.

2. Makan seadanya

Lalu bagaimana yang sudah terbiasa dengan makan nasi? Sebenarnya bisa saja tapi jangan berlebihan/kebanyakan. Makan terlalu banyak hanya akan membuat kalian ngantuk dan lelah seperti ingin tidur serta ingin bab. beberapa orang juga bahkan tidak ingin mengonsumsi nasi di pagi hari.

Pengganti nasi untuk kalian yang ingin mencoba ini ialah dengan roti. Diperjalanan kalian bisa nenemui warung atau minimarket terdekat untuk membeli beberapa roti disana, dan ini sangat ampuh dalam mengatasi bab pagi hari.

3. Makan yang berserat

Jika yang diatas untuk menahan agar tidak keluar, maka tips ini adalah untuk membantu proses bab berjalan cepat. Makanan berserat sangat bagus untuk memperlancar bab.

Apa saja itu? Ada banyak. Misalnya sayur dan buah buah, jadi setiap pagi sebelum berangkat kalian bisa bab dulu.

4. Karena penyakit

Ada juga kasus dimana karena sakit perutnya itu bukan karena ingin bab tapi karena memiliki penyakit maag. Nah jika kalian maag jangan coba coba untuk tidak makan ya. Usahakan kalian mengikuti pola makan yang benar serta nutrisi terpenuhi.

(BACA JUGA: 5 makanan agar tidak ngantuk saat di kantor atau sekolah)

5. Takut atau khawatir

Entah benar atau hanya mitos tapi faktanya jika kalian ketakutan atau khawatir pengumuman hasil ujian kelulusan, maka tubuh mulai dingin dan rasa mules pun ikut mengalir.

Satu satunya cara agar ini bisa berakhir ya kalian hanya harus percaya diri untuk tidak khawatir. Merasa bahagia juga akan membuat rasa mules reda seketika.

6. Makan sembarangan

Kasus lainnya karena yang kita makan biasanya itu sudah tidak baik/busuk/sudah kadaluwarsa. Tidak heran jika kita sering mules saat disekolah/kantor ya kan? Jadi itulah pengalaman saya. Terimakasih

Keyword: Bab pagi hari, sering bab di pagi hari, mencegah mules pagi hari, mengatasi bab, mules pagi pagi, mencegah bab di sekolah, mencegah bab di kampus.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »