Tips agar suara tidak mirip anak kecil

Suara kita yang sudah dewasa kadang terdengar seperti anak anak. Itu tidak mempengaruhi kita tapi secara tidak langsung mendengarkan kita berbicara seperti anak kecil membuat orang lain akan bertanya. Suaranya lucu ya?.
Walaupun kita paksa sekalipun menjadi berbeda, suara sehari hari yang biasa kita gunakan akan terdengar aneh ketika di ubah. Nah permasalahannya apakah kita bisa mengubah suara kita seperti membuatnya berat atau dewasa? 

Jawabannya tentu tidak bisa. Perlu di ingat bahwa tidak ada alat ataupun obat yang bisa mengubah suara manusia menjadi lebih berat. Ya walau ada gas helium yang bisa mengubah suara, tapi suara yang berubah bukan malah memperbaiki tapi tambah membuat suara semakin lucu.

Beberapa tips yang saya bagikan ini bisa membuat suaramu lebih berat.

1. Bergumam
Disaat kamu sendirian, cobalah berlatih bergumam dengan mengeluarkan suara. Bergumam dan bersuara dengan keras bisa kamu lihat perbedaan suaramu. Disisi lain bergumam juga bisa membuat suaramu terdengar lebih dewasa jadi tidak ada salahnya mencoba tips yang satu ini.

2. Nonton film
Jangan cuma nonton aja loh ya, cari scene dimana sang pemeran utama atau temannya berteriak dengan suara lantang dan coba tiru sedikit demi sedikit. Ya setidaknya cara ini bisa menginspirasi kamu untuk mengubah bentuk suaramu. 

3. Bernyanyi
Jika musik kesukaanmu seperti musik musik pada tahun 90an mungkin suaramu saat ini tidak perlu dilatih lagi untuk menjadi berat hehe tapi kamu juga bisa kok mencoba lagu dengan suara nyaring asalkan cover versimy sendiri dengan suara yang lantang.

4. Berbicara
Yang ini pastinya dilakukan tapi tips yang satu ini saya tekankan dengan suara datar/monoton. Biasanya kita berbicara dengan nada yang khas bukan? Nah coba ubah suaramu menjadi datar mungkin bisa mengubah sedikit suaramu.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »