10 ide plastik bekas yang bisa kamu coba di rumah


ide unik untuk membuat suatu inovasi terus berkembang, di mulai dari bangunan, kaca, besi dan material lainnya. apalagi dalam plastik dimana selalu kita buang sehari hari dan membuat sampah menumpuk sangat banyak. untuk mengurangi hal tersebut maka ada baiknya mulai sekarang kita memanfaatkan sampah ini sebaik mungkin dengan melakukan daur ulang. membuat sampah plastik tersebut berguna bisa dibuat bermacam macam loh.

1. Tempat pensil
maxresdefault
Ubah botol plastik bekas Anda menjadi wadah resleting yang berguna dan kokoh yang akan membantu Anda mengatur hidup Anda, hampir tanpa biaya sama sekali. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan segala macam perlengkapan seni dan kerajinan. Ini juga merupakan ide kerajinan kembali ke sekolah yang luar biasa untuk anak-anak.

2. Tempat makan burung
bird feeder
Jika Anda tinggal di daerah yang memiliki banyak burung, pengumpan burung daur ulang DIY yang ditempatkan secara strategis akan memungkinkan Anda untuk melihat makhluk berbulu yang cantik dari dekat dan pribadi. Dengan hanya mengambil sedikit waktu dan sedikit uang, Anda dapat membuat satu dari bahan-bahan yang mungkin Anda buang - botol plastik dan beberapa sendok kayu

3. Mozaik
IMG_0299
Jika Anda menginginkan karya seni mosaik yang cantik dan ramah lingkungan untuk dinding Anda, mulailah mengumpulkan tutup botol plastik. Jika Anda tidak punya cukup, kumpulkan dari teman dan tetangga. Anda tidak perlu memadukan bakat artistik Anda - buka saja dengan mozaik tutup botol ini, proyek kerajinan ramah lingkungan yang akan Anda sukai.

4. Piggy bank
pig-bank
Proyek sederhana ini tidak hanya mendaur ulang botol plastik dan membuat celengan yang menggemaskan, tetapi juga mendorong anak-anak untuk mulai menabung dan mendaur ulang sejak usia muda. Cukup potong botolnya dengan tepat dan bersenang-senanglah membuat desain super imut ini yang juga akan terlihat bagus di rak-rak Anda.

5. Penyimpanan makanan
httpwww.socreativethings.comwp-contentuploads201305Reusing-plastic-bottles
Botol plastik bekas bisa menjadi wadah penyimpanan yang sangat baik. Kembalikan ruang dapur Anda dengan solusi penyimpanan dapur yang sangat keren dan sangat terjangkau ini. Membuat wadah bekas dari botol lama Anda itu menyenangkan dan super mudah, plus Anda bisa menghemat uang dengan membuat sesuatu yang Anda butuhkan daripada harus keluar dan membelinya.

6. Vas Bunga
bottle_owl_vase1
Jika Anda memiliki beberapa botol plastik kosong, inilah saatnya untuk mengubahnya menjadi vas burung hantu unik. Gunakan mereka sebagai penanam, vas bunga, tempat pensil, tempat sikat gigi, atau apa pun yang dapat Anda pikirkan.

7. Plastik bunga
diy-plastic-bottles-flower
Tarik beberapa botol air dari tempat sampah daur ulang dan ciptakan bunga-bunga yang mudah namun menakjubkan ini. Anda bisa merangkai bersama botol plastik seperti bunga untuk membuat gorden cantik atau membuat karangan bunga pegas yang cantik untuk pintu Anda.

8. Tempat tanaman
vertical
Kebun vertikal adalah solusi hebat untuk banyak tantangan di ruang kota dan mendaur ulang botol plastik adalah cara yang bagus untuk membuatnya sendiri. Sejumlah botol dapat dirangkai dan digantung di dinding, pagar atau pagar untuk membuat taman. Ingatlah untuk memilih botol plastik yang cukup tebal dan tahan lama, seperti botol minuman ringan, bukan botol air tipis, yang mungkin sobek karena beratnya tanah, tanaman, dan air.

9. Hiasan teras rumah
httpimpressivemagazine.comwp-contentuploads201306monsters-bottles
Buat segerombolan karakter lucu untuk menghidupkan dekorasi luar ruangan Anda dengan mendaur ulang botol minuman ringan. Mereka mudah dibuat, bagus untuk dilihat, dapat menyimpan berbagai hal dan dapat membantu mengajar anak-anak tentang pentingnya daur ulang juga.

10. Rak majalah
httpwww.socreativethings.comwp-contentuploads201305Reusing-plastic-bottles-9
Suka majalah favorit Anda tetapi benci kekacauan yang mereka buat? Gunting botol plastik bekas untuk membuat penyelenggara koran dan majalah yang fungsional ini. Yang Anda butuhkan hanyalah gunting, cat, selotip, dan cara untuk memasangnya, dan rumah Anda akan menjadi lebih hijau dan lebih teratur.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »