Gaji besar atau Gaji kecil? Ini jawabannya!


Gaji besar atau gaji kecil? Saat kalian diberitahu nominal gaji saat telah menyelesaikan wawancara maka pernyataan yang ada dipikiran kalian pasti berharap gaji yang besar? 

Gaji besar bukanlah suatu ukuran seseorang bisa mendapatkan kenyamanan dan ketentraman, justru dengan gajimu yang besar itulah akan membuatmu memiliki tanggung jawab yang besar juga. 

Contohnya saja seorang manajer harus menghandle karyawannya jika sedang ada masalah, kontak dengan bos besar langsung dan masih banyak lagi. 

Jika menurut kalian gaji kecil lebih enak karena tugas kita hanya kerja lalu pulang, tapi dengan perkembangan teknologi yang begitu canggih dan kebutuhan hidup yang makin meningkat maka kita diperlukan untuk tetap bisa mencukupi kebutuhan hidup. 

Jawabannya untuk memilih mana yang lebih baik antara gaji kecil dan gaji besar adalah dengan menyesuaikan kebutuhan kalian, karena pada dasarnya kebutuhan hidup manusia berbeda beda. Ada yang butuh refreshing atau bisa disebut healing ada juga yang terus mengejar uang demi mencukupi kebutuhan finansialnya.

Saya sendiri jujur masih memilih gaji besar, kenapa? Ada seorang motivator yang pernah bilang ke saya bahwa saat kalian masih muda. Perbanyaklah mencari uang karena tenaga kalian masih ada masih banyak, pikiran kalian masih fresh jadi pelajaran masih bagus tuk diserap dan saat sudah tua kalian bisa menikmati jerih payah tersebut jadi sebenarnya jika masih muda malah memilih ditekan dengan gaji yang besar itu pilihan yang bagus. Benar karna kita masih banyak tenaga. 

Jadi kalian memilih yang mana nih? Gaji besar tapi tanggung jawabnya besar juga atau gaji kecil tapi tidak terlalu tertekan? Jawab di kolom komentar yaa. 

Keywords: Gaji besar, Gaji kecil, pilih gaji besar atau kecil, gaji besar tanggungjawabnya besar, manfaat gaji kecil, perbandingan gaji besar atau kecil. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »