15 MAKANAN LEZAT RENDAH KALORI


Ketika Anda memikirkan makanan nol kalori, apa yang terlintas dalam pikiran? Mungkin seledri! Ada banyak lelucon seputar  kalori "negatif" sebagai pilihan diet. Misalnya, gagasan bahwa Anda benar-benar membakar kalori dengan memakan tongkat/kayu.


Menurut kamus medis Medilexicon, kalori adalah satuan unit kandungan panas atau energi. Akan tetapi, lebih tepatnya kalori adalah jumlah energi yang Anda dapatkan dari makanan dan minuman, atau energi yang kita bakar melalui aktivitas sehari-hari. Sederhananya, kalori adalah energi yang dibutuhkan tubuh agar bisa beraktivitas dan menjalankan fungsinya dengan baik.

Sebagai contoh, sebuah apel yang Anda makan mengandung sekitar 80 kalori. Sementara itu, berjalan kaki 10 menit membutuhkan sekitar 30 kalori. Berapa banyak kalori yang dibakar tubuh tergantung pada tinggi badan, berat badan, usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas fisik setiap orang.

BACA JUGA: buah yang bagus dimakan saat demam atau flu

Kabar baiknya tentang makanan terendah kalori alam adalah bahwa mengandung hanya lima kalori per batang, bersama dengan satu ton nutrisi dan phytochemical yang mendorong aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Ini berarti bahwa hanya karena seledri adalah makanan nol kalori; tidak berarti makanan yang lain itu tinggi kalori.

Namun, bagi mereka yang tidak tertarik dengan seledri ada banyak makanan lain yang secara mengejutkan tanpa kalori yang mengemas manfaat gizi yang besar…
 

1. Jamur 
 Jamur dari semua varietas memiliki berat dua kalori per tombol, yang berarti Anda dapat memakan seluruh bagian jamur dan juga mereka super tinggi dalam ergothioneine antioksidan, yang menguntungkan fungsi kognitif, kekebalan, serta mata, paru-paru, reproduksi, dan kesehatan kulit.
 

2. Kubis
Kubis sangat bagus jika dicampurkan dengan kentang goreng dan casserole, manfaat nutrisi utama seperti produksi enzim yang membalik radikal bebas yang merusak sel.

3. Plum
Sebanyak banyaknya buah buahan, buah plum adalah yang terendah dalam kalori, belum lagi fakta bahwa mereka kaya antioksidan dan serat, dan menampilkan sejumlah kecil vitamin A, K, dan C.

BACA JUGA: 7 penyebab sakit kepala atau pusing

4. Kiwi
Tahukah Anda bahwa kiwi benar benar mengandung kalori terendah? Dan jika Anda melapisi kulitnya dan semuanya, Anda akan mendapatkan dosis harian vitamin K dan C, serta satu porsi serat, kalium, dan vitamin E.

5. sawi hijau



Saya suka sawi hijau yang rendah kalori, dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan fakta bahwa satu cangkir diparut memiliki manfaat kesehatan asam folat, zat besi, beta-karoten, dan kalium untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga otot dan saraf berfungsi dengan baik. . Dan jangan lupa bahwa sawi hijau kaya dengan indoles (atau senyawa nitrogen penangkal kanker langka) yang mengurangi risiko kanker paru dan kandung kemih.
 

6. Keju cottage 
Camilan rendah kalori dan susu ini mengandung 3 gram protein per ons, dan dengan seperlima dari kalori keju lainnya. Plus itu bekerja hebat sebagai dasar dip kalori rendah ketika ditukar dengan krim atau sebagai makanan pokok saat dicampur dengan buah beri.
 

7. Ikan bandeng 
Ikan bandeng sebagai salah satu protein kalori terendah yang tersedia, mengemas 20 gram per porsi, ditambah porsi yang baik dari kebutuhan harian Anda selenium, vitamin B12, dan asam lemak omega-3.
 

8. Bayam
Popeye tentu saja mengemas pukulan kuat berkat sayuran hijau berdaun ini. Bayam kaya akan kalsium, vitamin K, fosfor, kalium, seng, dan selenium, mineral yang melindungi sel dan meningkatkan perbaikan jaringan otot.
 

9. paprika hijau
Saya yakin Anda tidak tahu bahwa secangkir paprika potong dadu memberikan lebih banyak vitamin C daripada jeruk pada 1/3 kalori. Varietas hijau juga lebih murah daripada yang kuning, merah, dan oranye, dan mengandung serat makanan dan vitamin A.
 

10. Udang
Sejenis Kerang yang rendah kalori yang bisa digunakan. udang tinggi protein dan sangat rendah kalori (Anda bisa makan lebih dari selusin udang bahkan sebelum Anda mendekati kelebihan kalori). Ditambah lagi, udang adalah sumber asam lemak omega-3, selenium, dan vitamin D yang sangat baik.
BACA JUGA: 9 alasan makan diatas daun pisang jauh lebih baik 

11. kerang laut
Mirip dengan udang, berair, kerang laut yang lembut memberikan dosis yang baik dari vitamin B12 dan selenium yang melawan kanker. Kerang laut juga mengandung kalori yang rendah sehingga baik digunakan untuk makanan rendah kalori.
 

12. Asparagus
Anda dapat mengonsumsi 2 pon asparagus sebelum Anda mencapai 200 kalori. Anda dapat memikirkan satu tangkai sebagai pelindung tulang (kaya vitamin K), serangan jantung (tinggi dalam folat)
 

13. Kembang kol
Segenggam kembang kol bunga mengandung isothiocyanate, kumpulan senyawa detoksifikasi yang akan mengurangi risiko kanker prostat.
 

14. Stroberi
Anda mungkin sudah tahu bahwa stroberi kaya akan vitamin C, yang memperkuat sistem kekebalan Anda? Tetapi saya yakin Anda tidak tahu bahwa setiap ruby, berry merah tinggi antioksidan, yang mendorong retensi memori, melindungi tubuh terhadap kanker, dan memberikan perawatan yang manis, rendah kalori!
 

15. Tomat
Saya bisa makan tomat untuk setiap makan, yang berarti saya menurunkan risiko kanker prostat dan membalikkan pengaruh kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dari sinar ultraviolet matahari semua berkat fitokimia defensif yang disebut lycopene.
itulah beberapa makanan rendah kalori yang juga tentunya lezat untuk jadi santapan sehari hari karena kelebihan kalori dapat menybabkan penyakit degeneratif, kerusakan otak dan hati serta masih banyak dampak negatif lainnya. share ke teman teman yang membutuhkan, semoga bermanfaat.

BACA JUGA: 12 Cara diet sehat yang baik dan benar

"Kesehatan selalu tampak berharga setelah kita kehilangannya" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »