CARA FOKUS MENDAPATKAN TUBUH YANG SEHAT

Image result for fit sehat

Jika Anda belum menjadi penonton olahraga rutin dan Anda ingin menjadi bugar, ide untuk memulai rejim kebugaran bisa sangat menakutkan. Terkadang bagian tersulit dari proses mendapatkan fit adalah membuat keputusan untuk mencoba,  jadi jika Anda sudah memutuskan dan berkomitmen untuk tujuan Anda, maka Anda telah melewati salah satu rintangan tersulit!

Apakah tujuan Anda adalah untuk mendapatkan otot, menurunkan berat badan atau untuk menjadi sehat untuk mencegah kondisi serius atau penyakit yang mengancam jiwa, tetap fokus sepanjang perjalanan Anda dapat menghadirkan banyak rintangan mental dan fisik. Jika Anda menggunakan  kiat kiat bermanfaat ini untuk membantu Anda tetap fokus, Anda pasti akan mencapai tujuan Anda!


1. Tentukan Sasaran (Realistis)

Pertama-tama yang penting untuk menetapkan tujuan. Dengan cara ini Anda memiliki sesuatu untuk dikerjakan dan Anda dapat merencanakan latihan Anda sesuai dengan apa yang ingin Anda capai. 

Penting untuk menetapkan sasaran yang realistis dan spesifik di sepanjang perjalanan kebugaran Anda dan menyesuaikan serta membuat yang baru setelah Anda mencapai tujuan yang sedang Anda upayakan. Jika Anda menetapkan tujuan yang tidak realistis pada permulaannya, hal itu dapat membuat Anda putus asa dan membuat Anda berpikir bahwa apa yang ingin Anda capai tidak akan pernah terjadi.

BACA JUGA: 9 cara mengobati sakit kepala atau migrain

Misalnya, jika tujuan Anda adalah menjalankan setengah maraton, Anda tentu ingin memberi diri Anda banyak waktu untuk mempersiapkan lari sejauh 22 km ! Kebanyakan pelari maraton baru memberi diri mereka beberapa bulan sebelumnya untuk berlatih dan secara konsisten meningkatkan jarak tempuh mereka setiap beberapa minggu sampai mereka dapat menyelesaikan 22km. Dikatakan demikian, Anda juga tidak ingin terlalu cepat masuk karena ini bisa mengakibatkan cedera yang dapat mencegah Anda menjadi bugar.


2. Lakukan Riset Anda

Image result for memahami diri sendiri 
Cara terbaik untuk mencapai tujuan Anda adalah memahami apa yang diperlukan untuk sampai ke sana dan menemukan apa jenis rezim dan kebiasaan makan yang akan membantu Anda sampai di sana. 

Banyak orang kehilangan fokus ketika mereka mencoba untuk menjadi bugar karena latihan yang mereka lakukan tidak membantu mereka mencapai tujuan mereka. Jika Anda memiliki keanggotaan, jangan takut untuk berbicara dengan konsultan kebugaran atau pelatih untuk meminta nasihat.

Berhati-hatilah untuk tidak jatuh ke dalam kegilaan kebugaran terbaru dan jika tidak selaras dengan sasaran Anda untuk menjadi bugar. Namun, jika Anda menemukan satu yang Anda sukai dan akan membantu Anda mencapai tujuan tersebut, maka tetap dengan itu. Penting juga untuk dicatat bahwa semakin Anda menikmati latihan yang Anda lakukan, semakin besar kemungkinan Anda untuk terus menggunakannya!


3. Jadwalkan Latihan Anda

Image result for atur jadwal
Salah satu alasan terbesar dalam buku ini karena tidak dapat menyesuaikan diri adalah, "Saya tidak punya waktu!", Atau, "Saya terlalu sibuk!" Sebenarnya, kita semua memiliki jadwal yang sibuk. Perbedaan antara mereka yang mendapatkan latihan mereka dan mereka yang tidak adalah fakta bahwa mereka yang melakukannya, meluangkan waktu untuk latihan mereka.

BACA JUGA: 15 makanan lezat rendah kalori

Majalah Kesehatan menyarankan penjadwalan latihan Anda untuk bulan sebelumnya, dengan cara itu mereka lebih diutamakan dalam jadwal Anda dan Anda dapat merencanakan sekitar latihan Anda, daripada merencanakan latihan Anda di sekitar yang lain (minus pekerjaan tentu saja).


4. atur Makan    


Image result for atur makan
Berorganisasi dengan latihan Anda hanyalah setengah dari pertempuran - separuh lainnya adalah makanan! Tergantung pada apa tujuan Anda akan menggambarkan apa yang seharusnya Anda makan. 

Katakanlah misalnya, Anda ingin menurunkan kolesterol dan menurunkan berat badan ekstra untuk menangkal ancaman kesehatan potensial, Anda ingin makan makanan yang sehat dan seimbang sambil mengurangi makanan apa pun yang tinggi lemak dan lemak trans. Memasak makanan sehat terlebih dahulu membantu mempertahankan fokus dan mencegah tergelincirnya diet!

Menyiapkan makanan sehat sering membutuhkan banyak waktu dan pertimbangan (yang terbayar pada akhirnya tidak peduli apa tujuan Anda). Tetapi ketika Anda berencana ke depan, Anda bisa menjadi kreatif dan Anda akan menemukan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan latihan Anda saat Anda tidak perlu memasak setiap saat. Pilih satu hari yang paling cocok untuk Anda di mana Anda memiliki waktu dan energi untuk membeli bahan makanan Anda dan memasak makanan sehat dan lezat untuk disimpan selama minggu yang sibuk. apa saja makanan yang sehat untuk dikomsumsi? baca disini


5. Tetap Positif

Bergantung pada sasaran yang Anda buat untuk diri sendiri agar lebih bugar, mungkin perlu waktu cukup lama untuk sampai ke sana. Sepanjang perjalanan kebugaran, mudah untuk berkecil hati karena kemajuan sering lambat dan mungkin tidak terlihat untuk sementara waktu. Caranya adalah jangan berkecil hati dan tetap positif.

Kadang-kadang apa yang kita butuhkan untuk mendapatkannya kita melalui latihan dan itu pembicaraan kecil kita sendiri. Fokus pada apa tujuan Anda dan semua upaya yang sudah Anda lakukan. Jika Anda mengingatkan diri Anda sendiri tentang sejauh mana motivasi dan motivasi yang Anda cari mungkin diri Anda sendiri dan perjalanan Anda sendiri, Anggap saja seperti ini  waktu akan berlalu tanpa peduli apakah Anda memutuskan untuk mengejar tujuan Anda untuk menjadi sehat atau tidak. 

Tanyakan diri Anda dan bayangkan bagaimana Anda ingin berada dalam enam bulan atau bahkan satu tahun dari sekarang. Ketika Anda sampai di sana, lihat kembali semua kemajuan luar biasa yang telah Anda buat!

6. Gunakan Sumber Daya Digital Anda

Image result for teknologi modern
Hari ini, informasi sangat mudah diakses dan siap di ujung jari kita. Sumber yang bagus untuk belajar tentang bagaimana melatih untuk usia, jenis kelamin, dan tujuan Anda adalah bodybuilding.com. Situs web ini tidak hanya memiliki sumber daya yang bagus tetapi juga banyak informasi bermanfaat tentang kesehatan dan kebugaran, tetapi juga merupakan komunitas yang hebat di mana orang-orang dengan tujuan yang sama dapat mendiskusikan kemajuan mereka dan membantu orang lain.

Ada juga banyak aplikasi terkait kebugaran yang dapat Anda unduh untuk membantu memantau kemajuan Anda. Sebagian besar ponsel pintar kami memiliki aplikasi terkait kesehatan yang dibuat langsung ke dalamnya tetapi jika Anda ingin aplikasi dengan latihan atau resep tertentu, ada banyak aplikasi hebat yang dapat dipilih, seperti aplikasi Nike Training Club dan MyFitnessPal.


BACA JUGA:  12 cara diet sehat yang benar

beberapa cara diatas mungkin dapat membantu anda dalam mendapatkan tubuh yang fit agar senantiasa menjaga tubuh anda dari berbagai macam penyakit yang berbahaya. lebih baik mencegah daripada mengobati.

"Pikiran yang tenang membawa kekuatan batin dan rasa percaya diri, sehingga itu sangat penting untuk kesehatan yang baik" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »