3 CARA MENGOLAH KULIT PISANG: SENJATA AMPUH TURUNKAN BERAT BADAN


Adakah yang pernah menceritakan rahasia berat badan kepada Anda? Yap itu adalah kulit pisang!

Pisang kaya potassium, kita semua tahu itu, tetapi apa yang tidak Anda ketahui adalah bahwa 40% potasium terletak di kulit pisang, dan kita membuangnya begitu saja. potasium mutlak diperlukan untuk menurunkan berat badan. Itu membuat metabolisme Anda bekerja lebih cepat, membakar lebih banyak kalori dan melepaskan lebih banyak energi. Dan lebih banyak energi berarti lebih banyak aktivitas.

Selain dari kadar potassium yang tinggi, kulit juga mengandung antioksidan, vitamin A dan B dan serat. Dan ada lebih banyak serat di kulit pisang daripada di dalam buah itu sendiri. Serat penting dalam menurunkan berat badan karena membuat Anda kenyang lebih lama.

Kulit pisang hijau atau kuning?

Pisang yang matang lebih bermanfaat karena mereka memiliki lebih banyak sifat mencegah kanker yang membantu Anda menghasilkan lebih banyak sel darah putih, dan sel-sel putih adalah pembela tubuh.

Jadi apakah pisang matang juga lebih baik untuk menurunkan berat badan? Faktanya, pisang hijau, atau lebih tepatnya kulitnya lebih baik untuk menurunkan berat badan. Kulit hijau kaya akan probiotik, yang meningkatkan pencernaan dan juga menyebabkan lonjakan kadar serotonin dan dopamin dalam tubuh kita. Ini berarti bahwa mereka membuat kita lebih bahagia juga!  untuk manfaat lain kulit pisang baca selengkapnya DISINI

Anda mungkin berpikir bahwa memakan kulit pisang itu tidak mungkin tetapi saya dapat menunjukkan kepada Anda bahwa itu salah. Anda hanya perlu tahu caranya.


Buat smoothie
buka ujung pisang kemudian ambil kulit pisang (jika ingin sertakan pisangnya juga) dan letakkan di blender. Tambahkan beberapa santan, kayu manis, es, Anda juga bisa menambahkan stroberi, apapun yang Anda suka, dan nikmati smoothie yang lezat dan mengurangi berat badan anda. Untuk rasa yang lebih baik, gunakan pisang matang, mereka lebih manis.

kupas kulit pisang matang jadikan teh

Teh pisang? Itu kedengarannya lezat. Sekali lagi, buka ujungnya, kupas pisang dan taruh di panci di atas api. Rebus selama 10 menit, saring dan minum teh pisang yang luar biasa. Bagi yang memiliki gigi manis, tambahkan sedikit madu. untuk resep lengkapnya bisa anda baca DISINI

kreasikan masakan dengan kulit pisang hijau
Pisang hijau bisa digunakan untuk memasak; Anda bisa membuat chutney atau kari, atau menggunakan imajinasi Anda dan melihat apa yang bisa Anda hasilkan. saya yakin ini akan menjadi lezat dan lebih penting lagi baik untuk rezim penurun berat badan Anda.

Pastikan saja untuk mendapatkan pisang organik dan cucilah dengan baik sebelum Anda memakannya. diatas adalah cara mengolah kulit pisang anda agar bermanfaat dan tidak dibuang buang disembarang tempat lagi. share kepada teman yang membutuhkan.

selain kulit pisang ternyata daun pisang juga punya sejuta manfaat loh. baca selengkapnya DISINI

"Dalam kesehatan terdapat kebebasan. Kesehatan adalah hal paling pertama dalam semua kebebasan" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »