(LENGKAP) MANFAAT BUAH DUWET ATAU JAMBLANG


jamblang/duwet yang merupakan buah berwarna hitam ini ternyata memiliki banyak khasiat loh. selain dari rasanya yang enak jika di olah, buah jamblang juga banyak digunakan untuk berbagai macam khasiat yang akan memberikan manfaat bagi yang mengkomsumsinya. berikut manfaat buah duwet/jamblang:

1. Mencegah penyakit jantung
Buah jamblang, buah yang kaya akan beragam nutrisi seperti ellagic acid / ellagitannins, anthocyanin dan anthocyanidins yang memiliki sifat inflamasi. Selain itu buahnya juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan juga kolesterol dalam tubuh, sehingga memiliki kontribusi besar untuk mengurangi risiko stroke atau penyakit jantung.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh dan juga memperkuat tulang
Secara utuh Jamblang mengandung berbagai zat yang mendukung pertumbuhan dan kesehatan. Kandungan ini adalah kalsium, zat besi, kalium dan vitamin C, yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh dan meningkatkan massa tulang serta memperkuatnya.

3. Anemia obat
Jika Anda seorang penderita anemia berat atau darah rendah, ada baiknya Anda mengonsumsi buah Jamblang. Karena buahnya mengandung banyak zat bermanfaat seperti vitamin C dan zat besi. Dimana kedua zat tersebut sangat berperan dalam pembentukan sel darah merah di dalam tubuh.

4. penangkal diabetes
Diabetes, sata benar sangat berkorelasi dengan kehidupan manusia. Ya, penyakit ini bahkan telah menjadi budaya di masyarakat dan tren kontemporer. Karena itu, kehadiran buah jamblang cukup membantu dalam mengatasi masalah tersebut. Zat yang terkandung dalam buah jamblang memiliki manfaat dalam mengurangi risiko terkena diabetes karena terbukti mengurangi kadar gula dalam tubuh sebanyak 30 persen.

5. Mencegah kanker
Manfaat jamblang dalam mengatasi kanker telah diungkapkan oleh beberapa penelitian ilmiah, di mana keberadaan buah tersebut telah membawa sifat radioprotektif dan kemoprotektif yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

itulah beberapa manfaat buah duwet/jamblang. terimakasih sudah membaca artikel ini.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »