(LENGKAP) MANFAAT BUAH UGLI


Buah ugli merupakan anggota keluarga jeruk, kaya akan vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang dianggap memiliki efek menguntungkan bagi kesehatan Anda.

Kaya akan vitamin dan mineral
Setengah dari satu buah ugli (sekitar 100 gram) mengandung vitamin C hampir sehari, bersama dengan beberapa vitamin dan mineral lainnya.

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, adalah antioksidan kuat. Ini dapat membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas tingkat tinggi, yang dapat menyebabkan penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, atau kanker. Vitamin ini juga memainkan peran penting dalam penyembuhan luka dan pengembangan kolagen, protein dalam tubuh Anda yang merupakan komponen kunci kulit, otot, dan jaringan ikat.

BACA JUGA: 12 makanan dengan nutrisi terbaik didunia

Terlebih lagi, buah ugli mengandung folat, kalsium, dan kalium - nutrisi penting yang memainkan peran penting dalam metabolisme, kontrol otot, dan kesehatan tulang dan jantung.

Dapat membantu Anda menurunkan berat badan
Buah Ugli sangat rendah kalori, dengan setengah dari satu buah (sekitar 100 gram) hanya mengandung 47 kalori.

Ini menjadikan buah ugli camilan rendah kalori yang sangat baik bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan. Ini dapat membantu Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar, yang merupakan satu-satunya jalan yang terbukti untuk menurunkan berat badan. memakan buah utuh, seperti buah ugli atau buah jeruk lainnya, juga dikaitkan dengan penurunan risiko kelebihan berat badan atau obesitas.

Satu studi di lebih dari 1.000 orang menemukan bahwa mereka yang makan lebih banyak porsi buah dan sayuran lebih mungkin berhasil dengan penurunan berat badan dan pemeliharaan penurunan berat badan, dibandingkan dengan mereka yang makan lebih sedikit porsinya. untuk lebih jelasnya menurunkan berat badan bisa kalian baca DISINI

Potensi antioksidan dan anti-inflamasi
Buah Ugli penuh dengan senyawa yang disebut flavonoid, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Satu tangelo flavonoid yang disebut naringenin dianggap sebagai antioksidan kuat. Dalam satu penelitian pada tikus, dapat mengurangi kerusakan hati yang disebabkan oleh radikal bebas.

Naringenin juga memiliki efek antiinflamasi yang kuat dan dapat membantu mengurangi kadar penanda inflamasi seperti interleukin-6 (IL-6) dalam darah Anda. Ini penting, karena peradangan kronis telah dikaitkan dengan beberapa kondisi, termasuk diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Namun, sebagian besar penelitian ini dilakukan pada  hewan. Diperlukan lebih banyak penelitian pada manusia sebelum kesimpulan kuat dapat diambil tentang potensi antioksidan dan anti-inflamasi dari buah ugli.

itulah beberapa manfaat dari buah ugli. terimakasih telah membaca artikel ini

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »