5 MAINAN YANG DAPAT MENCERDASKAN OTAK ANAK

Tak heran dijaman sekarang ini mainan anak berupa alat elektronik yang seharusnya dimainkan di usia dewasa kini sudah mulai merambak kedunia bayi, bahkan bayi baru lahir pun sudah di perkenalkan yang namanya gadget.


Perlu di ketahui memanglah gadget sangat menarik dan juga penuh edukatif namun ada batasan usia dimana para bayi dan anak lebih di anjurkan untuk memulai permainan seperti dibawah ini, selain menarik juga mampu mengembangkan otak anak serta membantu pola pikirnya.

1. PUZZLE
Tidak perlu di pungkiri bahwa puzzle memanglah mainan yang dapat membantu anak dalam berpikir, tidak hanya itu. Susunannya yang membingungkan membuat sang anak akan mengembangkan kreatifitas dalam bermain


Membantu memecahkan masalah sendiri, mengembangkan kemampuan motorik serta kognitif merupakan hal yang utama.

2. LEGO

Membangun dan merangkai dengan kreativitas mereka sendiri adalah peningkatan kreativitas. Disaat yang lain sibuk dengan memainkan gadget, anak akan terus berpikir untuk memecahkan masalah mereka dalam membangun. Tak hanya itu dalam permainan lego harus menentukan pasangan yang pas untuk membuat sesuatu.

3. RUBIK
permainan yang satu ini sangat populer dan jika berbicara tentang kecerdasan mungkin permainan ini jawabannya. Dengan mengandalkan strategi berpikir untuk memecahkan masalah, rubik dapat membantu otak kanan anak berkembang


Rubik juga membantu perkembangan emosional serta meningkatkan konsentrasi anak dalam bermain

4. CONGKAK
permainan jaman dulu dimana terdapat dua orang yang saling berlawanan memperebutkan biji sehingga semakin banyak biji diujung papan maka dapat disebut pemenang


Permainan ini dapat mengembangkan kecerdasan anak karena membutuhkan strategi dimana harus mengumpulkab biji sebanyak banyaknya agar tak kalah.

5. LABIRIN
tak diragukan lagi labirin kerap mengundang cara berpikir yang luar biasa karena salah langka saja biar menyebabkan jalan buntu


Labirin akan mengasah kemampuan motorik anak dalam menyelesaikan masalah dan juga membantu mengembangkan kreatifitas dan imajinasi.

Seperti itulah 5 permainan diatas dapat membantu anak dalam berkembang tanpa perlu menggunakan alat elektronik. Sebab alat alat seperti gadget hanya akan membuat mata anak anda menjadi rabun dan alhasil akan membuat anak memakai kacamata di usia dini.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »