7 FAKTA TENTANG MIMPI YANG JARANG ANDA KETAHUI


Banyak dari kita yang secara tak sadar tidak mengetahui fakta mengenai mimpi yang kita alami. bisa jadi terjadi sesuatu di kemudian hari atau semacamnya tak ada yang tau. namun dari beberapa sumber dan penelitian didapatkan 7 fakta tentang mimpi yang jarang kita ketahui.

1. mimpi kebanyakan terjadi di pagi hari
mimpi memang bisa terjadi kapan saja dimana saja saat tidur. namun, mimpi lebih banyak terjadi saat pagi hari. itulah kenapa kerap merasa mimpi yang di alami sangat pendek dan tau tau sudah pagi. mimpi jarang terjadi saat malam karena kita belum tentu tidur dengan kondisi REM.

2. mimpi tidak terjadi lama
kita sering merasa mimpi tidak berjalam lama. memang benar, umumnya mimpi hanya terjadi selama 90-120 menit saja. selebihnya anda hanya tidur biasa tanpa memiliki mimpi di dalamnya. beberapa orang ada yang masih bermimpi saat kembali tidur atau tidak.

3. apa yang kita pikirkan sering jadi mimpi
apa yang kita pikirkan selama sehari penuh akan memberikan sumbangan besar pada mimpi yang terjadi. kalau seharian kita merasa takut atau trauma, maka mimpi yang muncul berkisar pada hal itu dan memicu mimpi buruk.

4. stress mempengaruhi mimpi
kalau anda mengalami stress, mimpi buruk akan sering muncul. sebaliknya kalau jarang stress dan sedang senang, maka mimpi yang muncul memberikan kesan yang bahagia.

5. saat bermimpi otot lumpuh
saat memasuki fase REM dan mengalami mimpi, sebagian besar otot yang dimiliki akan mengalami pergerakan saat tidur seperti jalan ke tempat yang lumpuh. hal ini terjadi untuk menghindarkan kita dari bahaya.

6. wanita bisa mimpi basah
mimpi basah adalah mimpi yang di dalamnya ada adegan berhubungan seks dan berdampak pada kondisi fisik. selama ini kita selalu menganggap kalau hanya pria yang mengalami mimpi basah, ternyata wanita juga mengalaminya. mimpi basah juga membuat wanita mengeluarkan cairan dari vaginanya.

7. posisi tidur menentukan jenis mimpi
pernahkah anda berpikir kalau posisi tidur yang kita lakukan menentukan jenis mimpi yang terjadi? seseorang yang tidur dengan posisi wajah menghadap bantal cenderung mimpi tentang seks, mimpi terkunci ruangan, berenang, dan mimpi seperti susah bernapas.

dari 7 fakta diatas, pastinya kalian baru mengetahui bahwa ada banyak penjelasan lagi mengenai mimpi yang sering terjadi pada kehidupan kita.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »