CARA MENJADI SUKSES: 15 KEBIASAAN MILLIARDER YANG PATUT KITA CONTOH

Dunia memang menyajikan berbagai jenis kekayaan yang dapat kita nikmati walau sangat sulit untuk mendapatkannya. namun kesulitan itu akan terbayarkan dengan beratnya kerja keras yang selama ini kita rangkul tiap hari.


mungkin dari kita banyak yang bertanya bagaimana para orang kaya dapat menjalani hidup mereka sampai sekarang ini. namun yang perlu kita ketahui ialah cara mereka. dibalik kesuksesan pasti ada tips yang tertinggalkan. maka dari itu kita akan mengintip kebiasaan para milliarder ini.

15 kebiasaan para miliarder yang dapat Anda kembangkan mulai hari ini seperti dikutip dari Business Insider.

1. Konsisten Membaca
"Delapan puluh delapan persen orang kaya, meluangkan waktu tiga puluh menit atau lebih setiap harinya untuk belajar atau membaca. Kebanyakan dari mereka tidak membaca untuk hiburan. Mereka membaca untuk mendapatkan pengetahuan," tulis Corley.

Corley menemukan bahwa para miliarder biasanya membaca tiga jenis buku, yakni biografi orang sukses, pengembangan diri, dan sejarah.

2. Olahraga
"Kardio tak hanya baik untuk tubuh, tapi juga otak," tulis Corley. "Olaraga menumbuhkan neuron (sel otak). Olahraga juga meningkatkan produksi glukosa. Glukosa adalah bahan bakar otak. Makin banyak Anda memberi makan otak, maka otak akan berkembang dan Anda semakin pintar."

3. Bergaul dengan Orang Sukses
"Orang kaya selalu mencari individu yang berorientasi pada tujuan, optimis, antusias, dan memiliki pandangan mental posistif secara keseluruhan," tulis Corley.

4. Mengejar Tujuannya
Sementara banyak orang berbuat kesalahan dengan mengejar mimpi orang lain, para miliarder menetapkan tujuannya sendiri dan mengejarnya tanpa lelah dan bergairah.

"Passion membuat kerja menyenangkan," tulis Corley. "Passion memberikan Anda energi, kegigihan, dan fokus untuk menghadapi kegagalan, kesalahan, dan penolakan."

5. Bangun Pagi
Hampir 50 persen miliarder bangun tiga jam sebelum mereka mulai bekerja.

6. Memiliki Pemasukan dari Sumber Beragam
"Miliarder membangun sumber pemasukan beragam. Tiga tampaknya menjadi angka ajaib dalam studi saya...Enam puluh lima persen memiliki setidaknya tiga jenis aliran pemasukan yang mereka ciptakan untuk membuat jutaan dolar pertama mereka."

7. Memiliki Mentor
"Mentor yang sukses melakukan lebih banyak dibanding sekedar mempengaruhi kehidupan Anda dengan cara positif," ujar Corley.

8. Positif
"Kesuksesan jangka panjang hanya akan terjadi jika Anda memiliki pandangan mental postif," ujar Corley.

9. Tak Mengikuti Kawanan
Orang sukses menciptakan kawanannya sendiri dan menarik orang lain untuk bergabung bersamanya. "Anda ingin memisahkan diri dari kawanan, membuat kawanan sendiri, dan menarik orang lain untuk bergabung."

10. Beretiket Baik
"Miliarder yang mencipatakan kekayaannya sendiri, menguasai etiket tertentu yang harus dikuasai jika ingin sukses," ujar Corley.

11. Membantu Orang Lain untuk Sukses
"Membantu orang lain yang berpikiran sukses untuk mencapai tujuan dan mimpinya membantu Anda sukses,"
"Tak ada satu orang pun yang menyadari kesuksesan tanpa ada tim atau orang yang berpikiran sukses lain. Cara terbaik untuk menciptakan tim Anda adalah membantu orang yang berpikiran sukses terlebih dahulu."

12. Meluangkan 15 hingga 30 menit untuk Berpikir
"Berpikir adalah kunci kesuksesan mereka," Corley mengamati bahwa para miliarder biasanya berpikir dalam kesendirian pada pagi hari, setidaknya 15 menit setiap hari.

13. Mencari Umpan Balik
"Namun umpan balik merupakan hal penting untuk mengetahui mana yang dapat berjalan atau tidak. Umpan balik membantu Anda apakah Anda berada dalam jalur yang tepat. Umpan balik berupa kritik, baik atau tidak, merupakan elemen penting untuk belajar dan tumbuh."

14. Meminta Apa yang Dinginkan
 "Anda harus mengatasi ketakutan itu dan terus meminta sampai seseorang mengatakan 'ya' jika Anda ingin sukses dalam hidup.

15. Menghitung Risiko
Mereka mengatasi rasa takut akan kegagalan dan menghitung risikonya.

itulah kebiasaan milliarder yang patut kita contoh pada kehidupan kita. bukan sekedar hanya melakukan aktivitas sehari hari, namun perlu strategi untuk mencapai kesuksesan

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »