JANGAN MANDI SETELAH MELAKUKAN 4 KEGIATAN INI, BISA BAHAYA!


Buat menjaga kesehatan kalian, kalian perlu tau cara dan tips kesehatan terkini terutama saat mandi. bukan hal yang umum bila mandi merupakan salah satu penyegaran tubuh setelah lelah beraktivitas seharian. namun perlu di ketahui bahayanya mandi setelah melakukan 4 kegiatan ini.

1. Mandi setelah makan
Darah akan fokus pada pencernaan setelah makan. Jika mandi setelah makan, pembuluh darah akan mengembang dan mengulang kembali fungsinya. Hal ini yang membuat Sirkulasi darah dalam sistem pencernaan terganggu.

2. Langsung mandi setelah beraktifitas
Setelah beraktifitas haruslah istirahat terlebih dahulu, entah itu aktivitas otak atau otot. Jika langsung mandi setelah beraktifitas, hal ini akan mengakibatkan kurang darah di bagian hati dan dada yang akan membuat pingsan

3. Mandi setelah mabuk
Alkohol menjadi penghambat aktivitas hati dan menghambat pelepasan glukosa. Saat mandi dalam situasi seperti ini, akan membuat pencernaan glukosa meningkat. Hal ini yang menyebabkan tubuh memproduksi gula darah terlalu banyak sehingga akan rentan terkena pusing dan merah.

4. Mandi saat demam
Saat demam, tubuh mengkonsumsi panas lebih dari 20%. Sangat tidak dianjurkan untuk mandi ketika demam karena akan mudah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.


udah tau kan mandi setelah melakukan 4 hal diatas sangat tidak di rekomendasikan karena hanya akan merusak kesehatanmu. maka dari itu mulai lah memperbaiki diri dengan selalu mengecek tips kesehatan terbaru.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »