7 Fakta Tentang Air Zamzam, Air Paling Murni Di dunia



Sebagai seorang muslim kita tentu percaya bahwa zam zam ialah suatu kebaikan. Air  dikaruniakan oleh Allah SWT kepada nabi Ismail AS ini bisa kalian temukan di arab Saudi khususnya mekkah. Sebagai air yang sangat istimewa, perlu kiranya kita mengetahui beberapa fakta menarik dari air mulia tersebut. Berikut ini beberapa faktanya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Bebas bakteri dan kuman
Berdasarkan penelitian para ilmuwan, air Zamzam dinyatakan bebas dari bakteri dan kuman meski tanpa dimasak terlebih dahulu. Air Zamzam tersebut ketika disorot dengan sinar ultraviolet sama sekali tidak ditemukan kuman dan bakteri yang umumnya ada pada air lainnya.

2. Meningkatkan Trombosit Darah
Air zamzam membantu meningkatkan trombosit darah, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan sel darah merah, sel darah merah dan mendetoksifikasi tubuh.

3. Kandungan mineralnya tinggi
Salah satu ilmuwan asal Jerman, Knut Pfeiffer, melakukan riset tentang kandungan mineral dari air Zamzam. Hasilnya, air Zamzam mengandung mineral yang sangat kaya terdiri dari berbagai jenis mineral yang mampu meningkatkan energi serta baik untuk sistem jaringan tubuh.

4. Sumurnya tidak pernah kering Dengan kedalaman sumur mencapai 30 meter, air Zamzam mampu menghasilkan debit air mencapai 8.000 liter per detik. Selain itu, sumur air Zamzam mampu terisi penuh kembali setiap 11 menit meski terus menerus diambil.

Jelas, ini sangat istimewa mengingat pada umumnya mata air bisa saja kering sewaktu-waktu jika tidak ada hujan yang turun. Padahal seperti yang kita tahu, intensitas hujan di sekitar air Zamzam tergolong rendah.

5. Mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit
Berdasarkan penelitian para ahli, air Zamzam memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang cukup tinggi. Oleh sebab itu tidak heran jika air ini berperan penting meningkatkan fungsi senyawa fluoride untuk membunuh bakteri jahat penyebab penyakit di tubuh kita.

6. Kemurnian tertinggi
Ini adalah bentuk air paling murni di Bumi karena mengandung jumlah bikarbonat yang cukup (366mg / l), yang bahkan lebih tinggi dari air Pegunungan Alpen Prancis (bicarbonates-357mg / l).

7. sumur zam zam pernah hilang
Benar adanya air murni yang Allah SWT karuniakan kepada nabi Ismail AS pernah hilang dan digali kembali oleh abdul muthabil. Dimana pada saat itu air sangat sulit ditemukan dan terjadi kekeringan.

Nah itulah beberapa fakta tentang air zam zam yang pasti kalian baru ketahui kan. Mungkin ada juga yang sudah kalian baca sebelumnya. Air zam zam sangat baik di konsumsi dibandingkan air pada umumnya dimana air zam zam di nobatkan sebagai air paling murni di dunia.

Keywords: fakta tentang air zamzam, info tentang air zamzam, artikel air zamzam, khasiat air zamzam, manfaat air zamzam, kandungan air zamzam.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »