fakta mengejutkan tahi lalat, orang lebih rentan terhadap efek penuaan dan awet muda


Serangkaian studi yang dilakukan oleh tim Kings College, dan dr Veronique Bataille, dermatolog yang berbasis di Rumah Sakit Umum Hemel Hempstead, mencatat bahwa orang dengan jurmlah tahi lalat banyak tampaknya kurang rentan terhadap beberapa efek penuaan kulit, seperti keriput dan noda.

Penelitian terbaru pada 1.200 responden kembar didapat hasil bahwa angka tahi lalat yang tinggi juga berarti bahwa orang tersebut lebih memiliki kepadatan tulang yang baik, yang bisa berarti risiko yang lebih rendah dari penyakit keropos dan patah tulang di kermudian hari.

Mereka yang memiliki lebih dari 100 tahi lalat lebih rendah 50% untuk mengalami osteoporosis dibandingkan dengan mereka dengan 25 tahi lalat atau lebih sedikit.

Tai lalat diibaratkan seperti ujung tali sepatu yang jika ujungnya hilang akan berantakan tak beraturan.

Fakta lain mengenai tahi lalat memang begitu menngejutkan.
1. Tahi Lalat hitam Tidak Selalu Buruk
Pigmen pada tahi lalat dapat berubah dari waktu ke waktu, menjadi lebih gelap selama masa muda dan berwarna cerah seiring bertambahnya usia. Meskipun perubahan warna bisa menunjukkan adanya melanoma, tahi lalat yang menghitam mungkin masih jinak. Namun, penting untuk menemui dokter tentang perubahan abnormal apa pun.

2. Ukurannya Berbeda beda
Tahi lalat dapat berupa berbagai ukuran, bentuk apa pun, dan dapat ditemukan di mana saja. Beberapa dapat menutupi sebagian besar tubuh. Lainnya relatif kecil atau dapat muncul secara internal di sumsum tulang belakang. Bisa kalian cek sendiri di internet bentuk sampai sebesar apakah tahi lalat itu.

3. Tanda sihir
Untuk sementara waktu, tahi lalat di wajah dianggap sebagai tanda adanya sihir atau penyembahan iblis di Eropa abad pertengahan. Itu adalah salah satu hal yang dimasukkan ke dalam histeria penyihir selama periode waktu itu. Itu juga sebabnya sobat masih melihat gambar penyihir dengan kutil besar atau tahi lalat di wajah mereka.

4. Perempuan cenderung punya lebih banyak
Tahi lalat mulai muncul selama masa kanak-kanak, tetapi anak perempuan memiliki lebih banyak tahi lalat dibanding lelaki dan dua kali lebih mungkin untuk memiliki tahi lalat yang merupakan tanda lahir. Dalam banyak kasus, tahi lalat membuat tanda di sekitar area pubertas.

5. Anjing juga punya
Jika sobat pernah melihat pertumbuhan aneh pada dagu anjing sobat, Berarti sobat melihat tahi lalat! itu sangat normal, dan memiliki saraf di dalamnya yang membuatnya menjadi area sensitif. Rambut yang tumbuh dari tahi lalat adalah kumis dan bisa menjadi menyakitkan jika dihilangkan.

Tahi lalat telah memainkan peran dalam berbagai budaya sepanjang sejarah. Di Roma kuno, orang akan menggunakan tahi lalat palsu yang terbuat dari kulit ke wajah mereka. Di Cina, tahi lalat telah menjadi bagian dari pembacaan wajah - suatu bentuk ramalan. Di Indonesia saya juga tidak tau dijadikan apa setidaknya hargai apa yang telah diberikan tuhan kepada kita semua karena sesuatu yang diberikan pasti ada manfaatnya

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »