(LENGKAP) MANFAAT JERUK BALI ATAU POMELO


Jeruk bali diketahui beberapa kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, salah satunya tentu saja vitamin C yang terkandung diberbagai jenis jeruk untuk meningkatkan kekebalan tubuh. ada beberapa manfaat lain yang diketahui baik untuk tubuh, berikut manfaatnya:
Pencernaan Aids
jeruk bali bisa menjadi makanan yang baik untuk memulai hari dengan membuat pencernaanmu lancar. "Serat pektin melindungi terhadap sembelit, beberapa disfungsi pencernaan, dan mengurangi tingkat lipid yang bersirkulasi". kata Feller

(BACA JUGA: buah yang bagus dimakan saat demam atau flu)

Memerangi Kerusakan Sel

Feller menjelaskan bahwa jeruk bali mengandung fitonutrien aktif yang disebut limonoid. "Beberapa penelitian telah meneliti limonoid dan kemampuannya untuk bertindak sebagai antioksidan kuat yang mengganggu kerusakan sel," katanya. Penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa limonoid jeruk bahkan dapat menurunkan kolesterol dan mencegah kanker.

Mengatasi Kecemasan

Kita semua akrab dengan gagasan bau yang berdampak pada suasana hati kita. jeruk bali termasuk dalam kelompok buah yang mengurangi "gangguan mood" individu — suatu ukuran global yang terdiri dari keadaan emosional seperti kecemasan, depresi, kemarahan, dan kebingungan. Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa stimulasi penciuman dari wewangian jeruk — studi ini menguji yuzu, buah Jepang yang mirip dengan jeruk bali - secara alami mengurangi tingkat stres. Setelah 10 menit mencium aroma buah, tingkat gangguan suasana hati partisipan menurun secara signifikan. Tingkatkan periode inhalasi menjadi 30 menit dan efeknya bahkan lebih kuat.

(BACA JUGA: 15 makanan terbaik rendah kalori)

Membantu Pemeliharaan Berat Badan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan jeruk bali segar atau minum jus jeruk bali sebelum makan memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menambah berat badan daripada mereka yang tidak, tetapi selain spekulasi penurunan berat badan, jeruk bali telah terbukti membantu individu mempertahankan berat badan yang sehat. Karena jeruk bali menghasilkan banyak nutrisi dan hidrasi untuk kalori yang sangat sedikit, jeruk bali menjadikan camilan yang efektif dan mengenyangkan yang akan memberikan energi tanpa mengganggu rencana makan yang sehat. untuk makanan yang baik memelihara berat badan kalian bisa baca DISINI

Meningkatkan kualitas Tidur

Makan jeruk bali sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur mungkin merupakan kisah seorang istri tua, tetapi juga berdasarkan pada sains. jeruk bali kaya akan antioksidan yang disebut likopen, yang meningkatkan tidur. Lycopene juga memiliki efek anti-inflamasi yang berfungsi memulihkan tubuh Anda saat Anda beristirahat, mengurangi stres oksidatif, dan meningkatkan fungsi endotel - yang berarti sirkulasi darah lebih baik.

itulah beberapa manfaat jeruk bali untuk kesehatan tubuh. terimakasih telah membaca artikel ini

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »