Cara agar usaha lancar dan berkah

Cara agar usaha lancar dan berkah. Di dunia ini banyak sekali usaha yang di gandrungi oleh peminat bisnis khususnya di bisnis makanan sekarang ini. Namun apakah mereka berpikir tentang cara mendapatkan hasil mereka tersebut?



Mungkin beberapa dari kita terkadang lalai dan luput akan persoalan agama yang kian lama kian memudar. Namun dari kita sendiri bisa memulainya dengan cara usaha yang berkah.

Nah bagaimana cara memulai usaha yang lancar dan berkah serta memiliki banyak pelanggan. Mungkin kita bisa mulai dari yang pertama.

1. Mengetahui strategi marketing bisnisnya
Orang orang yang ingin memulai bisnis dan usaha selalu mencari peluang dan bagaimana cara agar produknya dapat cepat terjual. Namun jangan sampai disitu saja, perlu adanya strategi marketing agar bisnis tidak jalan disitu saja.

Misalnya nih kalian berdagang bakso. Namun ditempat kalian berdagang itu ternyata sudah sering dilalui tukang bakso gerobak. Nah kalian bisa menyasar di bagian yang belum pernah dilalui sehingga saingan kalian dalam berdagang akan berkurang juga sekaligus tidak mematikan usaha orang lain ya kan.

2. Berdoa sebelum memulai usaha
cara agar usaha dapat lancar dan berkah yang kedua ialah selalu memulai dengan doa. Bang mfb itu doanya saat awal usaha kah? Tidak. Maksud saya ialah saat kalian ingin memulai memasarkan produk kalian harusnya diawali dengan doa. Misal nih kalian berdagang bakso. Nah di subuh hari sholat dulu terus nyiapin baksonya. Sebelum berangkat mendorong gerobak hendaknya kita tunduk sejenak dulu mengangkat tangan dan berdoa.

Disamping itu janganlah pernah mengeluh mengapa saya tak kunjung kaya. Ingat bahwa di dunia ini kita hanya mengincar amalan. Toh harta ga dibawa mati jadi aantia aja nikmati proses hidup yang memang seharusnya berjalan.

3. Jangan menggunakan sesuatu yang bisa menimbulkan kemusyrikan.
Masih banyak loh warga di indonesia yang melakukan hal ini dengan tujuan untuk memperkaya diri. Namun kalian perhatikan tidak hidup mereka gitu gitu aja. Mereka percaya bahwa meletakkan sesuatu seperti itu dapat memikat pembeli namun kenapa sampai sekarang ia tidak pindah rumah saja ke perumahan elit atau meningkatkan rumahnya? Jika kalian pernah memperhatikannya maka seharusnya kalian tau bahwa itu tindakan yang sia sia.

Toh mereka berharap kepada benda mati yang tidak bisa memberikannya apa apa. Cobalah untuk percaya pada diri sendiri bahwa kita mampu dan juga percaya pada tuhan pada seluruh rejeki sudah diatur. Jangan bikin sesuatu yang tidak tidak deh.

4. Jujur dalam usaha
Cara agar usaha lancar dan berkah ialah dengan jujur. Tidak perlu di jelaskan lagi karena ini sudah tentu diterapkan kepada seluruh pelaku bisnis. Namun bagaimana dengan mereka yang tidak jujur? Ia ada banyak yang tidak jujur demi mendapatkan penghasilan lebih dan modal yang sekecil kecilnya.

Tapi jangan tergoda dengan itu ya karena segala sesuatu yang dilakukan demi kelancaran dan berkahnya usaha kita tidak ditentukan dari ketidakjujuran usahanya melainkan niat baik untuk terus berjuang. 

5. Promosikan usaha kalian
Nah cara yang terakhir untuk melancarkan usaha serta berkah ialah dengan promosi. Bayangkan jika kalian melakukan pemasaran disegala titik usaha kalian maka bukan tidak mungkin kalian akan menjadi pengusaha yang sukses.

6. Sedekah
Bukan rahasia lagi jika memberikan sebagian harta kepada orang yang membutuhkan merupakan hal yang dapat mendatangkan rejeki. Rajin rajinlah bersedekah, tapi biasanya banyak orang yang belum sukses berpikir karena saya belum banyak uang jadi saya tidak bisa bersedekah. Itu salah ya, sebaliknya jika kita ingin banyak rejeki maka rajinlah sedekah.

Itulah 6 cara agar usaha lancar dan berkah yang bisa saya sharing ke teman mfb semua. Jangan lupa untuk terus beribadah kepada sang pencipta karena kita hanya bisa berusaha dan yang menentukan hasilnya ialah sang maha kuasa. Terimakasih :)

Keyword: Cara agar usaha lancar dan berkah, Usaha lancaf dan berkah, Usaha sukses dan berkah, Tips agar usaha lancar dan berkah, Doa agar usaha lancar dan berkah, Doa agar usaha sukses, Cara agar dagangan ramai pembeli, Doa agar usaha  berkah dan banyak pelanggan.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »