cara membuat aplikasi mobile dengan angular dan cordova

cara membuat aplikasi mobile dengan angular. membuat aplikasi mobile tidaklah mudah jika kalian menggunakan angular, perlu pemahaman agar dapat menguasai program yang satu ini. jika bisa dikatakan, program angular merupakan yang tersulit karena biasanya di padukan dengan program lain.
nah kita akan menggunakan cordova untuk menjalankan aplikasi yang kita buat di angular. nah karena saya juga ingin mempelajari cara membuat aplikasi dengan angular ini maka pertama tama kita harus mempersiapkan 3 hal ini.

1. instal angular cli. klik saja DISINI

2. download android studio DISINI

3. download cordova -> npm instal  DISINI

oke persiapan telah selesai. masalah pertama telah dilalui. tapi masalah selanjutnya ialah bagaimana cara membuat aplikasi di angular dan menjalankannya dengan cordova.

1. buat sebuah aplikasi angular -> ng new projectname
2. buat folder yang sama dengan cordova project -> cordova project cordova
3. tambahkan platform dengan menjalankan ini di cordova foldermu -> cordova platform add android. lalu harusnya di akan tampil seperti ini.
Image for post

4. pergi ke main.ts dan pastikan kita menggunakan on prodmode
Image for post

5. ubah base path di index.html dalam angular projectmu
Image for post

6. buka package.json di cordova projectmu dan buat script baru untuk menjalankan project di device mu.
Image for post

7. buka package.json di angular dan bikin script baru untuk membuat projectmu langsung ke folder www dan jalankan ini setelah itu.
Image for post

8. Sekarang kita membuat ponsel siap untuk dijalankan dengan mendapatkan status pengembang dan mengaktifkan USB debugging:
-diponsel, Settings → About phone → Build number → Tap it 7 times
-diponsel, Settings → Developer Options → USB Debugging enable.

9. connect ponselmu dengan computer via USB

10. jalankan angular projectmu -> npm run start

selesai sampai disini. maka kita selesai membuat aplikasi dari angular. untuk membuat aplikasi sebenarnya banyak caranya ada juga tersedia diplaystore untuk membuat aplikasi tanpa ilmu coding.

source: medium.com
keyword: cara membuat aplikasi mobile dengan angular, membuat aplikasi angular dengan cordova, cara membuat aplikasi, pembuat aplikasi angular, tutorial angular, cara menggunakan angular,tutorial membuat aplikasi dengan angular, aplikasi angularJs, aplikasi angular 2, aplikasi angular 8, aplikasi angular 4, aplikasi angular 6, membuat aplikasi angular.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »