Kelebihan dan kekurangan smart apps creator (SAC)

kelebihan dan kekurangan smart apps creator (SAC). education app creator. smart apps creator 3 kuyhaa. Halo teman mfb berjumpa lagi dengan saya ya yang tidak bosan bosannya menulis untuk kalian semua. kalian ingin membuat aplikasi android/iphone tapi sama sekali tidak tau tentang programming. mungkin bukan jurusan kalian tapi sangat ingin membuat aplikasi sendiri. tenang semua ada solusinya dengan menggunakan smart apps creator.


apa sih yang tidak bisa dibuat saat ini dengan kecanggihan teknologi dan perkembangan ilmu IT yang semakin hari semakin berkembang. nah kalian bisa nih mencoba menggunakan smart apps creator untuk membuat aplikasimu sendiri. tapi kali ini mfb hanya akan membahas tentang kelebihan dan kekurangannya ya sobat.

kelebihan smart apps creator
1. dapat membuat aplikasi tanpa ilmu programming
ya sangat benar bahwa aplikasi ini memang ditujukan untuk itu. pasalnya setiap kita ingin membuat suatu aplikasi diperlukan ilmu program/design sehingga dapat dengan mudah memahami bahasa program dengan baik. tapi apa jadinya jika kita tak tau? nah smart apps creator adalah solusinya.

2. dapat melakukan exporting project html5
selain membuat aplikasi ternyata smart apps creator juga dapat melakukan pemindahan ke html5 loh! buat yang belum tau alat ini diperlukan didunia IT biasanya untuk menyimpan suatu project yang hampir jadi atau hanya memindahkannya. tak hanya itu smart apps creator dapat juga exporting ke windows app yang  berformat .exe

3. tampilan yang mudah dimengerti
buat kalian yang sering menggunakan photoshop mungkin sudah tidak asing dengan tampilan smart apps creator karena bisa dibilang aplikasi ini membuat penggunanya menjadi lebih mudah paham cara kerja dan tools yang pada smart apps creator. seperti ini tampilannya:

4. tidak memakan banyak ram
setelah saya mencoba di laptop lama saya yaitu notebook hp mini 110 ternyata aman aman saja. saya jarang menemukan lag ataupun masalah saat mencoba menjalankan smart apps creator. namun memang benar adanya lag mungkin disebabkan karena laptop yang sudah tidak memiliki performa saat awal dibeli.

kekurangan smart apps creator
1. masih belum tersedia bahasa indonesia
bahasa indonesia masih belum tersedia di smart apps creator ya sobat. ini juga masih dalam tahap pengembangan jadi kalian sabar saja jika memang smart apps creator sudah merilis bahasa indonesianya. hanya terdapat 3 bahasa yang tersedia salah satunya bahasa china.

2. kurang worth jika dipakai di android
saya telah mencoba memakainya di android dengan mengunduh di playstore tapi kok beda ya sama yang di laptop. bug juga banyak sehingga jika kalian ingin menggunakannya lebih baik kalian gunakan saja di laptop kalian karena smart apps creator memang dibuat untuk membuat aplikasi android. bayangkan jika di android kalian ingin membuat aplikasi android haduh jadinya gimana tuh.

3. hanya dapat membuat aplikasi sederhana
jika kalian ingin membuat aplikasi seperti facebook atau instagram sebaiknya kalian uninstal smart apps creator karena berapa kalipun kalian mencobanya, tidak akan pernah terbuat tuh aplikasi hehe...
tolong untuk sedikit berpikir rasional dengan membuat sebuah aplikasi sederhana pun kalian tetap bangga karna telah membuatnya sendiri. untuk membuat aplikasi fb butuh sebuah pemahaman tentang program dan design bukan hanya sekedar memanfaatkan software.

4. sulit dipahami jika tidak terbiasa dengan komputer
maksud saya ialah jika kalian tidak sering/terbiasa dengan yang namanya software mungkin ini akan sedikit rumit. tapi percayalah selama kalian ingin belajar maka semua pasti bisa.

nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan smart apps creator. mungkin jika ada update lebih lanjut dari aplikasi ini akan saya update artikel ini juga.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »

1 Response to "Kelebihan dan kekurangan smart apps creator (SAC)"